Legas Expo Kenkumham 2023, Kasur Foam Produk Narapidana Lapas Narkotika Sawahlunto terjual

oleh -400 Dilihat

 

Stand pameran produk unggulan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto, diserbu pengunjung pada kegiatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Legal Expo 2023 yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat di Gor Agus Salim Kota Padang, Sabtu (05/08).

“Berbagai produk unggulan pembinaan kemandirian Warga Binaan Lapas Narkotika Sawahlunto turut dipamerkan pada Legal Expo 2023, diantaranya kasur busa, ada batako, miniatur kapal Finisi, guci kertas dan kerajinan tangan lainnya. Antusias pengunjung cukup tinggi dan berbagai produk yang ditawarkan cukup diminati pengunjung,” ungkap Kepala Lapas Rommy Waskita Pambudi.

Baca Juga :  Kreativitas Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Mewarnai Kanvas dengan Seni Lukis

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pada satuan kerja yang dipimpinnya dilaksanakan berbagai pembinaan kemandirian di bawah Subsi Pembinaan. Pembinaan tersebut sebagai bekal keahlian bagi Warga Binaan sebelum nantinya mereka kembali ke masyarakat dan hidup lebih mandiri.

“Pada pembukaan Expo hari ini, stand Lapas Narkotika Sawahlunto bayak dikunjungi oleh pengunjung yang hadir bahkan hasil karya wbp berupa kasur busa bayak diminati oleh pembeli. Kepala Kantor Wilayah Haris Sukamto juga mengunjungi stand kami, beliau mengapresiasi serta memuji berbagai hasil karya Warga Binaan Lapas Narkotika Sawahlunto yang dipamerkan pada expo kali ini,” tambahnya.

Baca Juga :  RAYAKAN HARI KEMENANGAN, KARUTAN DEMAK RISKI BURHANNUDIN SERAHKAN SURAT KEPUTUSAN REMISI KHUSUS IDUL FITRI

Kemenkumham Legal Expo 2023 yang dihadiri serta di buka oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah ini digelar Kantor Wilayah dalam rangka semarakkan Hari Kemenkumham Ke-78. Legal Expo yang berlangsung selama dua hari tersebut menyediakan berbagai layanan Kemenkumham yang bisa diakses masyarakat secara lebih dekat. Apresiasi diberikan oleh Gubernur dalam sambutan nya. Beliau berikan Aplaus terkait adanya keterampilan yang di tampilkan oleh wargabinaan.

“Ketika mereka kembali ke tengah masyarakat, mereka sudah punya keterampilan. Ini sangat luar biasa binaan Kakanwil dan Kalapas,” kata Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga :  PELAKSANAAN SHOLAT IDUL FITRI DAN PEMBERIAN REMISI KHUSUS HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H/2022 PADA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB NUNUKAN

Berbagai layanan pada Legal Expo 2023 yang di hadirkan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat itu diataranya terdiri atas layanan Imigrasi, layanan Administrasi Hukum Umum, layanan Kekayaan Intelektual, layanan Administrasi, layanan Konsultasi Hukum, dan tersedia juga layanan dari Unit Pelaksana Teknis di lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat. (Humas Lakosal)

No More Posts Available.

No more pages to load.