Mengharap Berkah, Santri Rutan Salemba Tadarusan

oleh -1559 Dilihat

Jakarta – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Warga binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat saling berlomba dalam meningkatkan keimanan dengan menambah rutinitas beribadah. Sebanyak kurang lebih 40 orang warga binaan yang termasuk santri setiap harinya dari hari pertama puasa, melaksanakan Tadarrus di Masjid At-Taubah, Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Dalam pelaksanaan Tadarrus ini ada target banyaknya bacaan yang harus diselesaikan setiap hari. Setidaknya dalam sehari mereka membaca Ayat Suci Al-Qur’an sebanyak satu Juz atau yang biasa dikenal dengan sebutan program “One Day One Juz”.

Baca Juga :  Agar Tetap Sehat dan Bugar, Lapas Kelas IIB Sukabumi gelar Pembinaan Jasmani Bagi Seluruh Pegawai

Rutinitas Tadarrus yang dipimpin oleh Petugas Pembina Kerohanian Islam ini berlangsung setiap selepas Salat Subuh dan Salat Ashar selama Bulan Ramadhan. “Program One Day One Juz setiap hari berlangsung tidak hanya untuk meningkatkan keimanan di Bulan Ramadhan namun juga sebagai bentuk bimbingan kerohanian supaya mereka dapat lebih dekat dengan Allah SWT dan bertaubat,” ujar Ardiansyah, Petugas Pembina Kerohanian Islam Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Salah satu warga binaan yang mengikuti Tadarrus ini sejak hari pertama Ramadhan juga mengatakan, ia merasa menjadi jauh lebih tenang dan lebih dekat dengan Allah SWT.

Baca Juga :  KENALKAN HASIL KARYA NARAPIDANA BERKUALITAS, RUTAN DEMAK GELAR ONE DAY, ONE PRISON'S PRODUCT

Bambang Setiawan, selaku Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan menyampaikan bahwa “Dibulan Ramadhan yang penuh rahmat ini, untuk menanamkan kecintaan kepada Al Qur’an dan menambah pahala. melalui program kerja BHP Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat sebanyak 30 warga binaan pemasyarakatan dibulan Ramadhan ini mengikuti kegiatan Tadarus Al Qur’an one day one juz. Dimana setiap 1 orang per hari membaca 1 juz, dan dalam 1 bulan per orang insya Alloh bisa khatam Al Qur’an,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pembinaan Kepribadian di Lapas Muara Enim : Warga Binaan Antusias Mengaji

Harapannya, dengan berlangsungnya program One Day One Juz para warga binaan ini dapat menyibukkan diri ke arah positif di Bulan Ramadhan serta lebih bertekad untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi selepas menjalani pembinaan di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.