MENGINTIP SUASANA RAMADHAN DI LAPAS BUKITTINGGI DARI TARAWIH HINGGA PESANTREN

oleh -67 Dilihat

 

BUKITTINGGI, Humas_Labukti. Meski banyak anggapan dari masyarakat bahwa kehidupan di penjara itu menyeramkan dan dianggap tempatnya orang-orang buangan, namun penjara bukanlah tempat tandus akan harapan.

 

Dimana, orang-orang di dalam penjara tak pernah surut untuk berupaya memperbaiki kesalahannya, salah satunya seperti terjadi di lembaga pemasyarakatan kelas IIA Bukittinggi Sumatera Barat.

 

Pada Ramadan tahun ini, warga binaan yang ada di Lapas Bukittinggi berupaya meningkatkan ibadahnya selama bulan puasa.

Baca Juga :  Kakanwil Minta Rutan Pinrang Perkuat Inovasi Layanan Untuk Raih WBBM

 

Malam pertama hingga malam ketiga Ramadan 1445 H ini, warga binaan Muslim di Lapas Kelas IIA Bukittinggi antusias mengikuti shalat tarawih berjamaah.

 

Shalat tarawih di Masjid At Taubah Lapas Bukittinggi itu dilaksanakan sampai pukul 21.00 WIB dan dilanjutkan tadarus hingga paling telat pukul 22.00 WIB

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Herdianto menjelaskan bahwa pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan selama bulan ramadhan.

 

Kegiatan ini tentunya berpedoman pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-356.PK.08.05 TAHUN 2024 Tanggal 28 Februari 2024, Hal Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Hadiri Sertijab Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel

 

“Kami berkomitmen penuh untuk adakan layanan pemasyarakatan berjalan sebagaimana ketentuan dengan tidak mengurangi kekhidmatan dan kelancaran ibadah di bulan Ramadan,” katanya. Kamis (14/03/2024). ALE

No More Posts Available.

No more pages to load.