Momentum Berkah di Lapas Muara Enim: Narapidana dan Keluarga Bersatu di Hari Raya Idul Adha Melalui Layanan Kunjungan

oleh -487 Dilihat

 

 

Muara Enim – Suasana riang dan haru terpancar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim saat pelaksanaan kunjungan Hari Raya Idul Adha Ke-1 berlangsung. Kamis, (29/06/2023)

Dalam perayaan idul adha 1444 h, Lapas Muara Enim tetap membuka layanan kunjungan dan layanan penitipan barang untuk keluarga warga binaan.

Sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB, narapidana dan keluarga mereka berkumpul dalam momen yang baik ini.

Kunjungan ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Kalapas Muara Enim, Herdianto, yang secara langsung memantau pelaksanaan layanan kunjungan.

Baca Juga :  Koordinator Penindakan dan Penanggulangan Direktorat Kamtib DitjenPAS Apresiasi Dapur Sehat Lapas Muara Enim

Dalam upayanya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan layanan kunjungan hari raya idul adha 1444 h ini, Selain petugas Lapas Muara Enim yang senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh ketulusan dan tanggung jawab juga melibatkan 1 personil dari Polres Muara Enim dan 2 personil Kodim 0404 Muara Enim yang juga turut hadir.

Berdasarkan data yang dihimpun, Jumlah narapidana yang dikunjungi mencapai 188 orang, sementara jumlah pengunjung yang hadir mencapai 871 orang.

Layanan ini juga mencatat adanya penitipan barang sebanyak 15 barang titipan.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Kalapas Muara Enim Herdianto Sambangi Kapolres Muara Enim

Selain itu, 30 orang juga memanfaatkan layanan vidio call untuk berkomunikasi dengan narapidana secara online.

Pelaksanaan kunjungan ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Dengan kehadiran petugas keamanan yang cekatan, para pengunjung dapat merasakan kenyamanan dan ketertiban dalam melaksanakan kunjungan mereka. Hal ini membantu menciptakan atmosfer positif dan kebersamaan antara narapidana dan keluarga mereka.

Tidak hanya menjadi momen silaturahmi, kunjungan ini juga memberikan semangat baru bagi narapidana untuk menjalani proses pemasyarakatan dengan penuh harapan.

Kehadiran keluarga memberikan dukungan dan motivasi yang kuat bagi mereka, mempererat ikatan kasih sayang di antara mereka.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Pengarahan terkait Penyusunan Pagu Indikatif TA 2024 Secara Virtual.

Kalapas Muara Enim, Herdianto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan layanan kunjungan ini.

“Kunjungan ini juga memberikan refleksi bagi kita semua tentang pentingnya memberikan kesempatan kedua dan dukungan kepada narapidana dalam memperbaiki kehidupan mereka,” Lanjutnya

“Dalam momen yang penuh kebahagiaan ini, narapidana dapat merasakan kasih sayang dan perhatian dari keluarga mereka, memperkuat motivasi untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik,” Tukas Herdianto

No More Posts Available.

No more pages to load.