Musim penghujan, Lapas Bukittinggi giat olah sampah

oleh -239 Dilihat

 

HumasLabukti – Dalam menjawab tantangan penanganan sampah saat musim penghujan, Lapas Kelas IIA Bukittinggi berencana untuk melakukan perbaikan fasilitas tempat penampungan sampah sementara di kompleks bangunan Lapas Bukittinggi. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan dan kebersihan lingkungan Lapas saat musim penghujan. Rabu, 28 Desember 2023.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyampaikan bahwa perbaikan fasilitas tempat penampungan sampah sementara menjadi prioritas dalam rangka menghadapi masalah penanganan sampah saat musim penghujan. “Kita menyadari bahwa peningkatan curah hujan dapat membawa dampak pada penanganan sampah di Lapas. Oleh karena itu, kami berencana untuk memperbaiki fasilitas tempat penampungan sampah sementara agar jalan lebih mudah diakses dan dapat menampung sampah dengan lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtib menjelang Lebaran, Rutan Kelas IIB Banda Aceh Melakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik

 

Selain perbaikan fasilitas tempat penampungan sampah sementara, Lapas Bukittinggi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam pengelolaan sampah. Melalui program edukasi dan partisipasi aktif WBP, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di dalam Lapas.

 

Bapak Herdianto juga menegaskan bahwa upaya perbaikan fasilitas tempat penampungan sampah sementara merupakan langkah awal dari berbagai upaya untuk meningkatkan manajemen sampah di Lapas Bukittinggi. “Selain perbaikan fasilitas, kita juga akan terus melakukan pengawasan dan pemeliharaan fasilitas tersebut agar dapat digunakan secara optimal,” tambahnya.

Baca Juga :  BERKAH BULAN SUCI RAMADHAN, SELURUH WARGA BINAAN LAPAS BUKITTINGGI TERIMA BAJU KOKO GRATIS

 

Diharapkan dengan perbaikan fasilitas tempat penampungan sampah sementara ini, Lapas Bukittinggi dapat lebih siap dalam menghadapi masalah penanganan sampah saat musim penghujan, serta dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi WBP dan staf Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.