NAPI LAPAS KELAS IIA BUKITTINGGI HIRUP UDARA SEGAR DENGAN BEBAS BERSYARAT

oleh -320 Dilihat

 

Bukittinggi, Jum’at 15 Desember 2023. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi mengeluarkan Lima Warga Binaan.

 

Pengeluaran para narapidana dari Lapas tersebut karena memenuhi syarat yang ditetapkan untuk mendapatkan hak pembebasan bersyarat.

 

Mereka yang dinyatakan bebas sebelumnya telah melalui proses evaluasi petugas dan selama menjalani pidana secara aktif mengikuti program pembinaan, melibatkan diri dalam pelatihan keterampilan, serta menjalani sesi konseling atau sidang Litmas dari Petugas PK (Penelitian Kemasyarakatan) Balai Pemasyarakatan kepada masing-masing Klien (Narapidana).

Baca Juga :  Cara Rutan Pinrang Jaga Dapur Tetap Higenis

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi Herdianto mengungkapkan, warga binaan yang dinyatakan bebas telah menjalani penilaian risiko dari masing-masing Wali Narapidana dengan tujuan memastikan pembebasan mereka tidak akan mengancam keselamatan masyarakat.

 

“Setelah melewati semua tahapan ini, otoritas berwenang dengan itikad baik menentukan untuk memberikan pembebasan bersyarat kepada mereka. Warga Binaan ini, dengan tekad dan dedikasi, telah menunjukkan kesungguhan mereka untuk mengubah perilaku diantaranya dengan mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani maupun Jasmani dan kegiatan yang positif didalam Lapas. kini dipandang siap untuk menjalani sisa masa hukuman mereka di luar tembok penjara,”ujarnya Jumat (15/12/2023).

Baca Juga :  **GAGALKAN PENYELUDUPAN NARKOBA, KEPALA POLRESTA BUKITTINGGI BERIKAN APRESIASI KEPADA PETUGAS LAPAS BUKITTINGGI**

 

Pembebasan bersyarat ini merupakan langkah yang positif dalam proses reintegrasi Para Napi ke dalam masyarakat. Herdianto meyakini dengan tekad dan usaha sungguh-sungguh, kelima warga binaan tersebut dapat berperan sebagai warga yang konstruktif dan memberikan kontribusi yang berarti untuk masyarakat.

 

“Kami berdoa agar warga binaan ini dapat memanfaatkan kesempatan baru ini untuk membangun kehidupan yang lebih bermakna dan konstruktif di luar penjara. Pihak berwenang pemasyarakatan akan terus memberikan dukungan serta mengawasi mereka selama masa pembebasan bersyarat, dalam upaya untuk memastikan bahwa transisi mereka kembali ke masyarakat berjalan dengan baik,”jelas Kalapas

No More Posts Available.

No more pages to load.