Narapidana Rutan Kelas I Jakarta Pusat Diajari Kepramukaan

oleh -1494 Dilihat

Jakarta – Pembinaan dan pelatihan bagi WBP Rutan Kelas I Jakarta Pusat terus dilakukan dalam berbagai sektor. Salah satunya pembinaan dan pelatihan Pramuka. Sebanyak 34 WBP Rutan Kelas I Jakarta Pusat mengikuti kegiatan Pramuka yang tergabung dalam Gugus Depan 07-321 Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat.

Jadwal latihan Pramuka biasanya dimulai Pukul 07:30 – 17:00 WIB. Menurut Kepala Subsi BHPT, Bambang Setiawan, kegiatan Pramuka bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan juga memberikan bekal keterampilan baru bagi para WBP.

Baca Juga :  Peringati Hari Kemerdekaan RI ke- 77, Kalapas Kalianda: Upacara bersama Forkopimda dan Zoom Detik Proklamasi bersama Presiden RI

Para anggota Pramuka mengisi waktu latihan dengan beberapa kegiatan positif seperti latihan baris berbaris, latihan bendera semaphore, dan olahraga dibawah bimbingan Petugas BHPT. Tidak hanya itu, bahkan 34 anggota Pramuka juga membantu petugas untuk sterilisasi area lapangan, pengibaran bendera sampai penurunan bendera dilapangan dan membantu petugas untuk memberikan minuman dari dapur untuk blok isolasi.

“Kami dari Subsi BHPT terus berupaya agar Warga Binaan Pemasyarakatan dapat mengisi waktu luangnya dengan lebih baik dan Warga Binaan Pemasyarakatan dapat meningkatkan kedisiplinan  sehingga diharapkan menjadi bekal setelah bebas dari Rutan Kelas I Jakarta Pusat,” terang Kepala Subsi BHPT, Bambang Setiawan. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.