Pastikan Hak Pemilu Narapidana, Komnas HAM Sumbar Sambangi Lapas Narkotika Sawahlunto

oleh -182 Dilihat

 

*Sawahlunto*, Komnas HAM Perwakilan Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja ke Lapas! Narkotika Sawahlunto dalam rangka pemantauan terhadap warga binaan di Lapas. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan meninjau tentang Hak – Hak Warga Binaan di Lapas khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. (02 November 2023)

Dalam Kunjungan ini, Tim Komnas Ham meninjau langsung kegiatan layanan Pemasyarakatan pada Lapas Narkotika Sawahlunto.Kegiatan didampingi oleh Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto dan jajaran memantau langsung pelayanan kesehatan , pelayanan makanan dan kegiatan pembinaan warga binaan.

Baca Juga :  "Pembinaan Keagamaan Menggugah Spiritualitas: Ustadz Ridol Fadilah Pimpin Pendidikan Agama Islam di Lapas Bukittinggi"

Selanjutnya, Tim dari Komnas HAM menyempatkan juga untuk berinteraksi langsung dengan warga binaan mengenai pelayanan yang yang mereka rasakan di dalam Lapas.

“Seluruh Pelayanan yang ada di Lapas Sudah Baik, dan dalam pemenuhan hak – hak kami di dalam lapas tidak ada kendala seperti pelayanan kesehatan,pemberian remisi dan dalam pengurusan tidak ada pungli” ,ucap salah seorang Warga binaan kepada Tim Komnas Ham.

Tim Komnas Ham juga meninjau kondisi bangunan berupa kamar blok hunian, klinik,dapur, budidaya hidroponik,perpustakaan dan bengkel kerja.

Baca Juga :  Tingkatkan Kewaspadaan jelang Nataru, Kalapas Muara Enim Ikuti Apel Siaga Jajaran Pemasyarakatan Sumsel

Diakhir Kunjungan , Kepala Tim Komnas HAM Perwakilan Sumatera Barat mengapresiasi seluruh layanan yang diberikan oleh Lapas Narkotika Sawahlunto kepada warga binaan dan berharap semoga kedepannya layanan tersebut dapat ditingkatkan dengan inovasi yang cerdas dan tepat sasaran dalam rangka Pemenuhan Hak-hak Warga Binaan.

*_Dok Berita.HUMAS LPKN_*

No More Posts Available.

No more pages to load.