Pastikan Zero Halinar, Lapas Bukittinggi lakukan Razia Gabungan bersama BNNK Payakumbuh dan Aparat dari TNI-POLRI

oleh -480 Dilihat

 

Bukittinggi Info PAS., – Jalin Sinergitas Lapas Bukittinggi Geledah kamar Hunian dan Tes Urine WBP bersama BNNK Payakumbuh dan Aparat dari TNI-POLRI, Kamis (16/11).

Dalam rangka memastikan zero dari Hp, Pungli dan Narkoba, Lapas Kelas IIA Bukittinggi bersama Kepala BNNK Payakumbuh, Febrian Jufril dan jajaran, Kapolsek IV Angkat Canduang, AKP. Saherman berserta jajaran Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Koramil 08/Biaro, turut hadir dalam kegiatan razia gabungan.

Lapas Kelas IIA Bukittinggi Menurunkan 40 orang personil yang dikomandoi langsung Kalapas Bukittinggi, Herdianto untuk melakukan pengeledahan di setiap kamar hunian Warga Binaan.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Kembali Terima Penghargaan Peringkat 1 IKPA Semester I Lingkup KPPN Singkawang

Saat memulai kegiatan Kalapas Bukittinggi mengatakan, “Kita laksanakan tugas ini dengan persuasif untuk ciptakan suasana kondusif saat pengeladahan, sita segala barang-barang yang tidak diperbolehkan didalam Lapas namun tetap bersikap humanis”. Kata Herdianto.

Kalapas Bukittinggi juga menyampaikan kepada seluruh Tim gabungan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh, baik lantai, plafon, teralis serta dinding setiap kamar hunian, pastikan semuanya dalam kondisi baik ” pesan Herdianto.

“Kegiatan Pengeledahan gabungan ini merupakan komitment Lapas Bukittinggi menciptakan Lapas Zero Halinar ” Tutup Kalapas.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Pembukaan Supervisi Pagu Indikatif Tahun 2025

Setelah penggeledahan kamar hunian, dilanjutkan dengan Tes Urine Warga Binaan secara acak sebanyak 30 sampel dengan hasil semuanya negatif.

Dalam press release kembali Kalapas Bukittinggi, Herdianto menegaskan komitmen nya dalam memberantas Peredaran Hp, Pungli dan Narkoba di Lapas Bukittinggi. Dengan mengajak seluruh aparat penegak hukum berkontribusi dalam upaya tersebut.

Kapolsek IV Angkat Canduang, AKP. Saherman turut memberikan apresiasi kepada Kalapas Bukittinggi atas sinergitas dalam mewujudkan Lapas Bukittinggi menjadi Lapas zero Halinar.

Baca Juga :  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bukittinggi mengikuti ibadah agama Kristen secara daring melalui Aplikasi Zoom 

“Kami baik dari aparat kepolisian, TNI dan BNN Berterimakasih telah dilibatkan dalam kegiatan ini” ucap AKP. Saherman.

Kegiatan razia gabungan berjalan dengan lancar. Hasil penggeledahan hari ini berupa kabel liar, alat masak dan barang terlarang lainnya lansung dilakukan pendataan untuk dilakukan pemusnahan. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

No More Posts Available.

No more pages to load.