Payakumbuh, INFO_PAS, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat melalui Lapas Kelas IIB Tanjung Pati menggelar Apel menjelang perayaan Tahun Baru 2024 yang dirangkaikan dengan Ikrar Netralitas Pegawai pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, Sabtu (30/12).

oleh -252 Dilihat

 

Apel Siaga menjelang Tahun Baru tersebut digelar di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Tanjung Pati, giat tersebut dipimpin oleh Kalapas, Bapak Azhar, Pejabat Struktural, Staff, dan seluruh Anggota Regu Pengamanan Lapas Kelas IIB Tanjung Pati

 

Kalapas, Azhar, menerangkan apel siaga sebelum pergantian tahun ini adalah bentuk komitmen dan integritas pegawai Lapas Kelas IIB Tanjung Pati yang selalu siap siaga terutama saat perayaan hari besar dan pergantian tahun.

 

Baca Juga :  Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Muara Enim Intensifkan Razia Kamar Hunian Warga Binaan

“Kita berdiri di sini untuk menyatakan komitmen kita sebagai petugas pemasyarakatan dan memastikan bahwa kita siap menyelenggarakan tugas dan fungsi kita pergantian Tahun baru dengan aman, lancar dan kondusif,” tutur Azhar melalui keterangan dalam amanatnya.

 

Selain itu, dirinya selalu mengingatkan kembali kepada jajarannya tentang back to basic pemasyarakatan dan 3 kunci pemasyarakatan sukses. Di antaranya adalah deteksi dini, sinergi dengan APH dan menghindari narkoba.

 

“Pegang teguh back to basic pemasyarakatan, kerjakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada serta terapkan 3 kunci pemasyarakatan sukses,” tegasnya.

Baca Juga :  Jajaran Rutan Kelas IIb Sambas Bersih-Bersih Tempat Ibadah

 

Ia juga menambahkan sebelumnya telah dibuatkan surat perintah penambahan petugas dari unsur staf untuk membantu pengamanan saat pergantian tahun.

 

Pembacaan ikrar netralitas ASN dalam pemilu 2024 nantinya juga dibacakan dengan lantang. Bahwa seluruh ASN dalam pemilu dan pemilihan 2024 harus netral dan jangan sampai ada yang menjadi bagian dari tim-tim calon apalagi sampai berkampanye di dalam Lapas.

 

Seiringan dengan Apel Siaga dan Ikral Netralitas ASN, Lapas Kelas IIB Tanjung Pati juga langsung bergerak dalam antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dengan melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam penggeledahan kali ini, tidak ditemukannya narkoba, handphone, dan barang sejenisnya. Beberapa barang yang ditemukan diantaranya, kayu, besi kecil, botol parfum kaca, pisau kecil, dan sendok besi.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima Kunjungan dari Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel

 

HUMAS LAKUMBA

No More Posts Available.

No more pages to load.