Peduli UMKM, Rutan Pinrang Gandeng Tiga BUMN dan Satu Swasta Lakukan CSR

oleh -574 Dilihat

PINRANG — Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang gandeng Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan satu Swasta lakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada empat orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pinrang, Senin (25/4).

Acara penyerahan Booth berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang yang dihadiri langsung oleh Branch Manager Bank Mandiri KCP Pasar Sentral, Permadi Sakka, Relationship Manager BRI Cabang Pinrang, Subhan, Konsumer Bisnis BSI, Jouharuddin dan Manager PT Anugerah Vata Abadi, Mardi turut hadir pula para pejabat stuktural dan pegawai Rutan Pinrang.

Baca Juga :  Petugas Lapas Kalianda Ikuti Penguatan Reformasi Birokrasi Oleh Menkumham RI

Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo, mengungkapkan, kegiatan ini berangkat dari gagasan “Pemasyarakatan Peduli UMKM” dengan pemberian dukungan usaha berupa sarana penunjang kegiatan perdagangan dalam bentuk Booth Container kepada tiga orang keluarga Warga Binaan dan satu orang klien Pemasyarakatan.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Bank Mandiri Pinrang, Bank Syariah Indonesia Pinrang, Bank Rakyat Indonesia Pinrang dan mitra Koperasi PT Anugerah Vata Abadi,” terang Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga menyampaikan terima kasih kepada mitra pihak ketiga yang berkenan terlibat dalam kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM ini.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Pemeliharaan Taman dan Halaman

“Terima kasih kami sampaikan kepada mitra-mitra yang bersedia terlibat dalam kegiatan CSR ini, harapan kami, semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik,” harap Karutan.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Mandiri, berharap bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kami, semoga bantuan ini memberikan keberkahan, memudahkan bapak ibu dalam mengais rezeki, yang sebelumnya masih menggunakan tenda-tenda, dengan booth ini jualan bapak ibu bisa laris manis,” ungkapnya.

Adapun empat orang penerima Booth Container adalah Kasmawati dengan usaha jualan nasi juning, Febrianti
penjual nasi kuning dan es buah, Sherly sebagai penjual pop ice dan Hamsiah penjual kue dan minuman.

Baca Juga :  Kalapas Singkawang Hadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Singkawang

Sebagai informasi, Booth Container ini diproduksi sendiri oleh Warga Binaan Rutan Pinrang melalui kegiatan Bimbingan Kerja (Bimker) yang di Koordinatori oleh Andi Asriuddin, selaku Pengelola Bimker Rutan Pinrang.

“Empat Booth yang diserahkan hari ini, kepada pelaku UMKM merupakan karya Warga Binaan Rutan Pinrang, alhamdulillah bulan puasa, Warga Binaan kami, masih bisa produktif.” Pungkas Andi. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.