**Pembinaan Agama Islam di Lapas Kelas IIA Bukittinggi: Ustadz M. Rum Bagikan Ilmu Shalat kepada Warga Binaan**

oleh -75 Dilihat

 

HumasLabukti – Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan narapidana, Lapas Kelas IIA Bukittinggi menggelar kegiatan pembinaan agama Islam. Kali ini, kegiatan tersebut diisi oleh ustadz terkemuka, yaitu Ustadz M. Rum, yang memberikan pembekalan ilmu tentang pelaksanaan shalat. Rabu, 31 Januari 2024.

 

Acara yang berlangsung di Masjid At-Taubah Lapas Bukittinggi ini diikuti oleh puluhan warga binaan pemasyarakatan. Ustadz M. Rum, yang dikenal sebagai penceramah yang mendalam, menyampaikan materi dengan penuh kehangatan dan kebijaksanaan.

Baca Juga :  “Wujudkan Birokrasi Bersih Melayani ,Tim ULP Lapas Muara Enim Buka Kotak Aduan Blok Hunian*

 

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa kegiatan pembinaan agama ini merupakan bagian dari program rehabilitasi yang bertujuan membimbing narapidana dalam memperbaiki diri, terutama dari segi spiritual.

 

“Kami berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang holistik kepada warga binaan, termasuk dalam aspek keagamaan. Semoga ilmu yang disampaikan oleh Ustadz M. Rum dapat menjadi bekal berharga bagi mereka dalam menjalani kehidupan, serta memperbaiki diri menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Bapak Herdianto.

Baca Juga :  Kalapas Singkawang Pimpin Sidang TPP

 

Ustadz M. Rum menjelaskan tata cara pelaksanaan shalat, makna dan hikmah di balik setiap gerakan, serta pentingnya menjaga konsentrasi dan khushu’ dalam ibadah. Narapidana antusias mengikuti setiap penjelasan dan berkesempatan untuk bertanya langsung kepada ustadz.

 

“Alhamdulillah, sangat berkesan bisa berbagi ilmu agama di sini. Semoga apa yang disampaikan dapat memberikan manfaat dan mendorong para narapidana untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkap Ustadz M. Rum.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Rapat Evaluasi Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pemutakhiran Data SIMPEG

 

Kegiatan pembinaan agama Islam ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk membentuk karakter dan spiritualitas narapidana, mendukung proses rehabilitasi, serta memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan moral dan mental di lingkungan lapas. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.