Pembinaan Keagamaan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bukittinggi Menguatkan Ketahanan Keluarga

oleh -170 Dilihat

 

HumasLabukti – Senin, 8 Januari 2024 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukittinggi menggelar kegiatan pembinaan keagamaan yang bertujuan untuk memperkuat ketahanan keluarga bagi warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid At Taubah dan dipimpin oleh Ustadz Khairunnas, dari Himpunan Da’i Kota Bukittinggi.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 8 Januari 2024, warga binaan pemasyarakatan Lapas Bukittinggi mengikuti siraman rohani yang fokus pada tema ketahanan keluarga. Ustadz Khairunnas memberikan ceramah dan nasehat yang bertujuan untuk membentuk mental dan spiritual warga binaan dalam menghadapi tantangan kehidupan, terutama dalam konteks keluarga.

Baca Juga :  Semangat Raih Predikat WBK, Seluruh Pegawai Lapas Banyuwangi Tandatangani Komitmen Bersama

 

Bapak Herdianto, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi, menyambut baik kegiatan pembinaan keagamaan ini. “Kami berkomitmen untuk memberikan pembinaan keagamaan sebagai bagian dari program rehabilitasi bagi warga binaan pemasyarakatan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan moral, termasuk yang berkaitan dengan ketahanan keluarga,” ujar Bapak Herdianto.

 

Selain ceramah dari Ustadz Khairunnas, kegiatan ini juga melibatkan diskusi dan tanya jawab antara warga binaan pemasyarakatan dan pembicara. Para warga binaan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat menerapkan nilai-nilai yang mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjaga dan memperkuat ketahanan keluarga mereka.

Baca Juga :  WBK/WBBM, Lapas Muara ikuti Public Campaign Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel

 

Pembinaan keagamaan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi warga binaan pemasyarakatan. Dengan memperkuat nilai-nilai keagamaan dan ketahanan keluarga, diharapkan warga binaan dapat menjadi individu yang lebih baik, mampu berkontribusi positif bagi masyarakat setelah mereka kembali ke kehidupan di luar lapas.

 

Kegiatan pembinaan keagamaan ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya Lapas Bukittinggi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung bagi pembinaan dan rehabilitasi warga binaan pemasyarakatan, sehingga mereka dapat kembali memperbaiki kehidupan mereka dan terlibat dalam pembangunan masyarakat secara positif.

No More Posts Available.

No more pages to load.