Pemilu di Lapas Bukittinggi berjalan lancar 

oleh -147 Dilihat

 

HumasLabukti – Rabu, 14 Februari 2024, pelaksanaan pemilu di Lapas Kelas IIA Bukittinggi berjalan dengan aman dan lancar. Data pemilih untuk Lapas ini mencapai 535 orang, terdiri dari 470 narapidana dan 65 petugas lapas. Mereka dibagi menjadi 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu TPS 901, 902, dan 903 yang dilaksanakan di Aula Lapas.

 

Seluruh proses pemilihan berjalan dengan tertib dan terkendali. Para narapidana yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak suaranya dengan bebas dan tanpa tekanan. Petugas juga memberikan pengawasan yang ketat untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemilu di dalam Lapas.

Baca Juga :  Direktur Keamanan dan Intelijen Kunjungi Lapas Bukittinggi Untuk Monitoring

 

Pihak Lapas Kelas IIA Bukittinggi pun memberikan apresiasi atas partisipasi yang baik dari para narapidana maupun petugas dalam proses pemilihan ini. Mereka juga berharap bahwa hasil dari pemilu ini dapat menjadi cerminan dari keadilan dan kesetaraan bagi seluruh warga negara, termasuk mereka yang sedang menjalani hukuman di Lapas.

 

Dengan berjalannya pemilu ini dengan lancar, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat peserta pemilu bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di luar lapas. Semoga hasilnya dapat memperkuat pilar demokrasi di Indonesia. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.