Pengajian Rutin di Lapas Muara Enim: Membentuk Kepribadian Baik Warga Binaan Melalui Kegiatan Spiritual

oleh -154 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim melaksanakan kegiatan pengajian rutin bagi para Warga Binaan di masjid Al-Muzakir pada Rabu, 02 Agustus 2023. Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk pembinaan bagi Warga Binaan, tetapi juga menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membentuk kepribadian yang lebih baik.

Dalam suasana khidmat, kegiatan dimulai dengan membaca ayat suci Al-Qur’an secara berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah singkat yang memberikan inspirasi dan hikmah kepada para Warga Binaan. Hal ini diikuti dengan antusias oleh Warga Binaan, yang nampak bersemangat mengambil bagian dalam prosesi kegiatan pembinaan kepribadian tersebut.

Baca Juga :  Deteksi Dini kebakaran, Lapas Kalianda Geledah Seluruh Blok Hunian

Kalapas Muara Enim Herdianto, dalam pernyataannya, menyampaikan betapa pentingnya kegiatan pengajian rutin ini dalam membangun keimanan dan ketaqwaan. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berdampak pada warga binaan, tetapi juga memberikan nilai positif bagi rekan-rekan petugas di dalam lingkungan Lapas Muara Enim.

“Melalui pengajian rutin ini, kami ingin membentuk kepribadian yang lebih baik pada Warga Binaan dan membantu mereka mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, dampak positifnya tidak terbatas pada mereka saja, tetapi juga mempengaruhi lingkungan di sekitar,” ujar Herdianto

Baca Juga :  Jaga stabilitas Kamtib Jelang Ramadhon Kadiv Pemasyarakatan Sumbar, adakan Gemblengan Ilmu Jaga Diri Untuk Petugas dan Terapi Sehat Bagi Narapidana Rutan dan Lapas Narkotika Sawahlunto

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, para Warga Binaan Lapas Muara Enim terlihat saling mendukung dan berbagi momen Pembinaan ini. Kegiatan pengajian yang dilakukan secara berkala ini merupakan bagian dari upaya Lapas Muara Enim dalam memberikan pembinaan holistik kepada Warga Binaan, dengan tujuan membantu mereka meraih perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan.

Pengajian rutin ini menjadi salah satu cerminan nyata dari komitmen Lapas Muara Enim dalam membentuk karakter Warga Binaan yang lebih baik melalui pembinaan dan pendekatan spiritual. Diharapkan, kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif, menuju perbaikan diri dan pengembangan potensi setiap Warga Binaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.