Penggeledahan Insidentil Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bukittinggi Berlangsung Tanpa Kendala

oleh -346 Dilihat

Bukittinggi, Kamis, 14 November 2023 – Sebuah kegiatan penggeledahan insidentil dilaksanakan di blok hunian warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bukittinggi sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

 

Kegiatan penggeledahan insidentil tersebut melibatkan petugas keamanan Lapas serta tim gabungan dari berbagai seksi terkait. Hal ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan guna memastikan keamanan di dalam lingkungan Lapas.

 

Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Abdul Silaban, menyatakan bahwa penggeledahan insidentil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala untuk mencegah adanya barang-barang terlarang atau benda-benda yang dilarang di dalam Lapas. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa keamanan di dalam Lapas tetap terjaga dan sebagai upaya pencegahan terhadap berbagai pelanggaran,” kata Silaban.

Baca Juga :  **Polresta Bukittinggi Lakukan Pemeriksaan Fisik Senjata Api di Lapas Kelas IIA Bukittinggi**

 

Penggeledahan insidentil dilakukan secara detail dan sistematis di setiap blok hunian warga binaan pemasyarakatan, termasuk kamar-kamar hunian dan area-area lain yang dianggap perlu untuk diperiksa. Selama kegiatan penggeledahan, ditemukan sejumlah barang dilarang di dalam Lapas berupa kabel-kabel, bola lampu dan kipas angin.

 

Silaban juga menegaskan bahwa kegiatan penggeledahan insidentil dilakukan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan menghormati hak asasi narapidana. “Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tetap memperhatikan hak asasi dari warga binaan pemasyarakatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi Ramai Dikunjungi Jelang Ramadhan 

 

Sebagai hasil dari kegiatan penggeledahan insidentil ini, Lapas Kelas IIA Bukittinggi dapat memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di dalam Lapas tetap terjaga. Kegiatan tersebut juga merupakan bukti komitmen Lapas dalam menjaga keamanan serta mencegah berbagai pelanggaran di dalam lembaga pemasyarakatan.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan penggeledahan insidentil ini, diharapkan Lapas Kelas IIA Bukittinggi tetap menjadi lembaga pemasyarakatan yang aman dan terkontrol serta mampu memberikan lingkungan yang kondusif bagi pembinaan narapidana.

No More Posts Available.

No more pages to load.