Penyelundupan Narkoba ke dalam Rutan Jakarta Pusat Digagalkan

oleh -693 Dilihat

Jakarta (11/05) – Petugas Rutan Jakarta Pusat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Rutan dengan modus pengiriman barang melalui layanan penitipan barang. Tepat Pukul 15.00 WIB telah diterima pengiriman paket oleh kurir ekspedisi yang dikirim dari Surabaya ke Rutan Jakarta Pusat. Dilanjutkan pengecekan oleh petugas P2U terhadap 2 (dua) paket yang dikirim melalui kurir ekspedisi. Pelaksanaan pengecekan barang tersebut merupakan bagian dari prosedur penerimaan barang di rutan.

Baca Juga :  Lakukan Deteksi Dini, Lapas Muara Enim Pastikan Aliran Listrik dan Sarpras Keselamatan Kerja dalam Kondisi Baik dan Siap Pakai

Petugas menemukan ada 2 (dua) plastik kecil berisikan daun kering yang diduga Narkotika jenis Ganja. Meresponi dengan cepat, petugas melaporkan hal ini kepada Kasat Pengamanan Rutan.

“Ditemukannya daun kering yang diduga ganja di dalam paket tersebut segera kita tindak lanjuti dengan cepat dan laporkan kepada pimpinan. Adapun barang yang ditemukan langsung kami amankan sebagai barang bukti. Kami lanjutkan berkordinasi dengan Polsek Cempaka Putih untuk melaporkan kejadian tersebut agar segera ditindaklanjuti”, pungkas Hermanto Kasat Pengamanan Rutan.

Baca Juga :  Terima Penguatan Tusi Kehumasan, Lapas Muara Enim Terstimulus oleh Pesan Penting Sekjen Kemenkumham RI.

Karutan menegaskan bahwa Rutan Jakarta Pusat selalu siap untuk mencegah masuknya narkoba ke dalam Rutan dan menekankan bahwa pentingnya bersinergi dengan kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba.

“Bersinergi dengan kepolisian sangat penting untuk membantu kami dalam memberantas peredaran narkoba di dalam Rutan”, tegas Fonika Karutan Jakarta Pusat.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib dan barang bukti sudah diserah terimakan kepada Polsek Cempaka Putih. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.