Penyerahan Memori Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi berlangsung khidmat

oleh -269 Dilihat

HUMASLABUKTI – Agenda dimulai pada waktu yang telah dijadwalkan dengan Bapak Marten, sebagai Kalapas. Beliau menyambut para peserta yang hadir dan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk melakukan penyerahan memori jabatan Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Jum’at (27/10/2023)

Pertama, Bapak Marten sebagai pejabat yang lama mempresentasikan gambaran umum tentang masa jabatannya sebagai Kepala Lapas Bukittinggi, menyoroti pencapaian yang telah diraih, tantangan, dan inisiatif utama yang dilakukan selama masa jabatannya. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim atas dukungan dan kerja sama yang baik.

“Hari ini menandai momen penting dimana saya mengucapkan selamat tinggal pada jabatan saya sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Bukittingi. Sebuah perjalanan yang luar biasa yang penuh dengan tantangan, pertumbuhan, dan pengalaman yang tak terlupakan,” ungkap Bapak Marten.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim, Mukhlisin Fardi, Jalin Sinergi dengan Insan Pers dalam 'Coffe Morning' yang Hangat

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh staf Lapas yang telah menunjukkan dedikasi dan dukungan yang penuh selama masa jabatan saya. Kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Lapas Bukittinggi dalam memastikan kesejahteraan dan rehabilitasi narapidana patut dicontoh. Pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerjasama yang baik antar petugas,” lanjut Bapak Marten.

Selanjutnya, Bapak Herdianto membahas tanggung jawab dan harapan yang terkait dengan peran baru sebagai Kepala Lapas Bukittinggi. Beliau menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, memastikan keamanan staf dan narapidana, dan membina lingkungan yang kondusif di dalam Lapas Bukittinggi.

Baca Juga :  WUJUDKAN WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BERSIH MELAYANI TAHUN 2024, KALAPAS DAN JAJARAN LAPAS TANJUNG PATI TANDA TANGANI KOMITMEN BERSAMA

Setelah itu, upacara penyerahan memori jabatan secara resmi dilakukan, di mana Bapak Marten menyerahkan memorabilia yang mewakili tugas dan tanggung jawab posisi tersebut kepada penggantinya, Bapak Herdianto. Keduanya menyatakan kesediaan mereka untuk saling mendukung selama masa transisi.

Bapak Herdianto kemudian membagikan rencana dan visinya untuk masa depan, dengan fokus pada bidang-bidang seperti pelatihan staf, meningkatkan program rehabilitasi narapidana, dan meningkatkan langkah-langkah keamanan di dalam fasilitas Lapas. Petugas Lapas Bukittinggi menyambut baik ide-ide ini dan berkomitmen untuk memperluas kerja sama penuh mereka untuk memastikan transisi yang lancar dan implementasi inisiatif baru melalui Kasi Binadik, Bapak Nova Herman.

Baca Juga :  **Kunjungan Ka.Unit PLN Baso: Monitoring Listrik Lapas Bukittinggi Menjelang Pemilu**

Menutup pertemuan, Bapak Marten mengucapkan terima kasih kepada para seluruh peserta yang hadir atas kehadiran dan partisipasi aktif mereka selama ini. Beliau menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan ketekunan dalam peran masing-masing demi kemajuan sistem pemasyarakatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.