Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Singkawang Adakan Turing dan Bakti Sosial

oleh -743 Dilihat

 

Singkawang – Petugas Lapas Kelas IIb Singkawang bersama Ibu-ibu Pipas Mengadakan kegiatan turing bersama sekaligus kegiatan bakti sosial dalam rangka rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. Jum’at/ 14-04.

Kegiatan turing dan bakti sosial ini diikuti petugas dan ibu- ibu Pipas Lapas kelas IIb Singkawang. Kegiatan dimulai dengan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua/motor dengan start halaman Lapas Kelas IIb Singkawang kemudian menuju lokasi tempat yang akan diberikan bantuan, adapun lokasi yang dituju adalah Panti Asuhan Al Ma’arif yang berlokasi di jalan Sagatani RT/RW 004/002 kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan.

Sampai di tempat lokasi langsung disambut oleh Ketua Panti Asuhan Al Ma’arif. Dalam kesempatan itu Kalapas Singkawang menyampaikan bahwasanya dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 tahun 2023 ini dilakukan kegiatan turing dan bakti sosial secara serentak pada unit pelaksana teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia, begitu pula dengan Lapas Kelas IIb Singkawang, hal ini sebagai wujud kepedulian dengan lingkungan masyarakat sekitar. Kemudian sesuai dengan hasil rapat panitia untuk kegiatan bakti sosial kita berikan kepada Panti Asuhan Al Ma’arif, yang mana sebelumnya perwakilan dari Lapas sudah berkoordinasi dengan pihak panti untuk kegiatan bakti sosial tersebut.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi perkuat kontrol Blok Hunian

“Kegiatan turing dan bakti sosial ini sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang dilakukan serentak seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian Pemasyarakatan bagi masyarakat sekitar, Alhamdulillah untuk acara bakti sosial tahun ini Lapas Singkawang menyalurkan bantuan semen sebanyak 60 karung sesuai dengan permintaan dari Panti Asuhan Al Ma’arif yang memang dalam proses pembangunan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkap Kalapas Singkawang, Priyo.

Selain penyerahan bantuan berupa semen juga diberikan bantuan berupa uang tunai, baju untuk anak anak panti yang diberikan oleh Lapas dan juga dari Ibu- ibu Pipas.

Baca Juga :  Kalapas Bukittinggi Herdianto Bagikan Hadiah Lomba Pekan Olahraga dan Seni HBP ke Warga Binaan

Sementara itu ketua Panti Asuhan Al Ma’arif, Mustofa mengucapkan terima kasih atas kehadiran petugas lapas dan ibu Pipas yang sudah berkunjung ke Panti asuhan dan memberikan bantuan yang diperlukan bagi anak anak di Panti asuhan, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi pembangunan dan anak anak di Panti Asuhan.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Seluruh petugas Lapas dan Ibu- Ibu Pipas Lapas Singkawang atas kunjungannya dan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan untuk pembangunan panti, semoga amal baiknya bisa menjadikan sebagai ladang pahala apalagi bertepatan dengan bulan suci romadhon ini,” ungkap Mustofa.

Baca Juga :  Antusias WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengikuti pelatihan Keterampilan Cetak Sablon oleh mahasiswa UNJ

Diakhir kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan doa bersama dan dilanjutkan penyerahan bantuan serta foto bersama, Setelah itu rombongan turing melakukan anjang sana ke rumah purna tugas untuk menjalin silaturahmi dan berbagi sebagai wujud kepedulian terhadap para purna tugas, kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59.

No More Posts Available.

No more pages to load.