Peringati HBP Ke-59, Lapas Muara Enim Gelar Ziarah Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan.

oleh -1000 Dilihat

Muara Enim – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi , Kamis (06/04).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023.

Kalapas Muara Enim Herdianto sebagai Inspektur Upacara memimpin langsung seluruh prosesi ziarah dan tabur bunga.

Dimulai dengan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di monumen oleh Inspektur Upacara.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima Kunjungan Study Tiru Tim ZI Rutan Sungai Penuh Kanwil Kemenkumham Jambi

Ditemui selepas acara, Herdianto turut didampingi Ketua PIPAS Lapas Muara Enim Ny. Hesti Herdianto mengungkapkan maksud dari kegiatan tersebut.

“Hari ini tanggal 6 April kita melakukan ziarah di makam pahlawan tentu dalam rangka mengingat jasa para pahlawan kita yang telah gugur termasuk para pahlawan Kementerian Hukum dan HAM dan Pemasyarakatan,” kata Herdianto dalam keterangannya.

Pada kesempatan itu ia mengajak seluruh jajaran Lapas Muara Enim untuk selalu mengingat jasa para pahlawan dan mengikuti jejak mereka dalam memberikan pengabdian kepada negara.

Baca Juga :  Kalapas Kalianda Ikuti Penguatan Nilai-Nilai Reformasi Birokrasi di Kanwil Lampung

“Oleh karena itu saya mengajak semua unsur Lapas Muara Enim sama-sama mengingat jasa pahlawan dan mengikuti jejak langkahnya untuk berbakti kepada bangsa ini,” ujarnya.

Kegiatan  tersebut di ikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Muara Enim dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Muara Enim.

No More Posts Available.

No more pages to load.