Petugas Lapas Kelas IIA Bukittinggi kembali kontrol Tembok Keliling 

oleh -116 Dilihat

 

HumasLabukti – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukittinggi kembali melakukan kontrol terhadap tembok keliling, baik di bagian dalam maupun luar lapas, pada hari Jumat, 16 Februari 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan keamanan lapas serta mencegah potensi pelarian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan keamanan lapas melalui kontrol rutin terhadap tembok keliling. “Kami melakukan kontrol ini secara rutin untuk memastikan tidak ada kerusakan atau celah yang bisa dimanfaatkan oleh WBP untuk melakukan pelarian. Keamanan lapas adalah prioritas utama bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi Memperkuat Jajaran Pengamanan untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

 

Dalam kegiatan kontrol ini, lapas melibatkan petugas keamanan lapas yang dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan untuk memeriksa dan memantau kondisi tembok keliling. Setiap potensi kerusakan atau celah akan segera ditangani dan diperbaiki untuk memastikan keamanan lapas tetap terjaga.

 

Kepala Lapas juga menekankan pentingnya kerjasama dari seluruh petugas lapas dalam memastikan keamanan lapas. “Kontrol tembok keliling ini memerlukan kerjasama dari seluruh petugas lapas. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan keamanan lapas,” tambahnya.

Baca Juga :  Wujudkan Komitmen Bersama Anti Narkoba, Petugas Rutan Sambas Lakukan Tes Urine, Hasilnya Negatif (-)

 

Dengan adanya kontrol tembok keliling ini, Lapas Bukittinggi berharap dapat meningkatkan keamanan dan keamanan lapas serta mencegah potensi pelarian WBP. Upaya ini juga sejalan dengan komitmen lapas dalam menjaga keamanan masyarakat dari potensi gangguan yang dapat ditimbulkan oleh WBP. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.