**Program “Kamis Klimis” di Lapas Bukittinggi: Merespons Dampak Hujan Abu Vulkanik**

oleh -129 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Bukittinggi melaksanakan program “Kamis Klimis” sebagai upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, khususnya dalam menghadapi dampak hujan abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi. Kamis, 25 Januari 2024.

 

Program ini dilakukan setiap Kamis dengan tujuan membersihkan dan merapikan area kantor Lapas Bukittinggi dari debu vulkanik yang mungkin terbawa oleh angin. Kegiatan ini melibatkan seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk secara bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kerja.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pembangunan Kantin E-Pas dan Optimalisasi Wartelsus Lapas Muara Enim

 

Bapak Herdianto, Kepala Lapas Bukittinggi, menyampaikan, “Kami menyadari bahwa kondisi cuaca saat ini cukup ekstrem, terutama setelah erupsi Gunung Marapi. Untuk itu, program “Kamis Klimis” menjadi inisiatif kami untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, sehingga semua staf dapat bekerja dalam kondisi yang nyaman.”

 

Dalam kegiatan ini, petugas dan WBP membersihkan debu vulkanik dari fasilitas umum, ruang kerja, hingga halaman kantor. Selain itu, mereka juga melakukan penataan kembali taman dan area terbuka, kebersihan toilet umum dan mushalla sehingga menciptakan lingkungan yang nyaman dan segar.

Baca Juga :  HUT RI Ke-78 Tahun, 782 Warga Binaan Lapas Muara Enim Terima Remisi Umum Kemerdekaan, 11 Langsung Bebas.

 

Nova Herman, Kepala Seksi Binadik, menambahkan, “Program ini bukan hanya sekadar membersihkan debu, tapi juga menciptakan semangat kebersamaan di antara staf dan WBP Lapas Bukittinggi. Kebersihan lingkungan kerja dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan semua yang berkecimpung di sini.”

 

Program “Kamis Klimis” di Lapas Bukittinggi menjadi langkah proaktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, sekaligus merespons dampak hujan abu vulkanik yang dapat mempengaruhi kondisi fasilitas. Hal ini juga menunjukkan komitmen Lapas Bukittinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada staf, pengunjung dan warga binaan. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.