Program Kemandirian, WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Pelatihan MTU

oleh -28 Dilihat

Dalam upaya meningkatkan kemandirian warga binaan, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) yang berlangsung pada Selasa (28/5). Pelatihan ini mencakup dua bidang utama: Teknik Pengelasan dan Teknik Pendingin.

Pelatihan MTU Teknik Pengelasan diikuti oleh 10 peserta, sementara pelatihan MTU Teknik Pendingin diikuti oleh 8 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di area brandgang Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dengan tujuan memberikan keterampilan praktis yang dapat membantu warga binaan dalam memperoleh pekerjaan atau membuka usaha mandiri setelah selesai menjalani masa pidana.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Exit Meeting Desk Evaluasi Zona Integritas

Kepala Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi, menyatakan bahwa program pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas untuk memberikan kesempatan dan fasilitas bagi warga binaan agar mereka bisa mengembangkan diri dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap pelatihan ini tidak hanya memberikan keterampilan teknis, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi para peserta untuk berkontribusi positif di masyarakat setelah bebas nanti,” ujar Fonika Affandi.

Baca Juga :  Langkah Proaktif: Lapas Muara Enim Konsisten Beri Perhatian Khusus pada Warga Binaan Lansia

Fery Berthoni selaki Kasi Kegiatan Kerja menambahkan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan yang relevan dan bermanfaat, sesuai dengan kebutuhan pasar kerja saat ini,” tambah Berthoni.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan warga binaan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dapat memiliki keterampilan yang memadai untuk bersaing di dunia kerja dan menjalani kehidupan yang lebih produktif dan mandiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.