Rangkaian HBP 58; Serahkan Gerobak Pemasyarakatan Peduli UMKM dan Peresmian Ruang Pelayanan Publik Lapas Kalianda

oleh -872 Dilihat

Kalianda – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 di tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda menyelenggarakan kegiatan Peduli UMKM dengan menyerahkan satu Unit Gerobak Pemasyarakatan dan modal usaha, yang merupakan hasil kerja sama antara Lapas Kalianda dengan Bank BRI Kalianda kepada Muhasih seorang pedagang tahu di Kalianda. Dalam kegiatan tersebut juga turut  dilakukan peresmian Ruang Pelayanan Publik Lapas Kalianda yang merupakan ruang layanan terpadu bagi masyarakat untuk akses pelayanan di Lapas Kalianda.

Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung beserta Pimti Pratama Kanwil Kemenkumhan Lampung, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekda Lampung selatan, Dandim 0421/LS, Kapolres Lampung Selatan, Kajari Lampung Selatan dan Ka BNNK Lampung Selatan.

Baca Juga :  Untuk pelayanan yang optimal, Petugas Lapas Sukabumi tidak melaksanakan cuti bersama

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi menuturkan bahwa Peresmian tersebut merupakan Transformasi dari Lembaga Pemasyarakatan, dimana dimasa sekarang ini pelayanan publik telah berkembang.

“Ruang Pelayanan Publik yang telah diresmikan merupakan upaya langkah maju Lapas Kalianda dalam menjawab tantangan zaman, diharapkan dengan adanya ruang pelayanan publik tersebut dapat bermanfaat baik bagi masyarakat dan dapat memaksimalkan dalam hal pelayanan publik, terlebih Lapas Kalianda yang sedang berusaha meraih predikat WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini harus lebih maksimal dalam melalukan pelayanan. Ini salah satu bentuk usaha mencapai itu”. Ucap Kakanwil dalam sambutannya, Kamis (21/4).

Baca Juga :  Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke 77 Tahun 2022 , Lapas Muara enim Kemekumham sumsel Gelar Donor Darah

Pemberian Gerobak Pemasyarakatan Peduli UMKM ini dalam sambutan Kalapas Kalianda  merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Lapas Kalianda terhadap pelaku usaha mikro masyarakat di sekitar Lampung Selatan.

”Alhamdulillah penyerahan gerobak UMKM dari Lapas Kalianda merupakan bentuk ikhtiar dan rasa syukur kami karena pada tahun ini dapat meraih predikat WBK dan selanjutnya Insha allah kami Optimis akan meraih predikat WBBM, kemudian hal ini juga sebagai kepedulian Lapas Kalianda kepada pelaku UMKM demi memajukan perekonomian Masyarakat.” Ucap Kalapas, Dr. Tetra dalam sambutannya.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi Lelang 5 (lima) unit kendaraan berupa 1 (satu) unit mobil & 4 (empat) unit motor dijual 1 (satu) paket di Kota Bukittinggi Rp. 6.060.760

Bupati Lampung Selatan mengapresiasi bantuan dari Lapas Kalianda kepada salah satu warga Lampung Selatan tersebut. “Ini bentuk kepedulian yang nyata Lapas Kalianda dalam mendukung kemajuan pelaku UMKM di Lampung Selatan, karenanya Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi.  Bupati juga dalam sambutannya menyampaikan selamat atas peresmian ruang layanan publik di Lapas Kalianda. “Ruang Layanan Publik ini merupakan bentuk keseriusan Lapas Kalianda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang mengakses layanan di Lapas Kalianda dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam pelayanan”.  Red

No More Posts Available.

No more pages to load.