Rapat Evaluasi Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Bukittinggi Untuk Pembinaan Kemandirian Narapidana Berlangsung Sukses

oleh -350 Dilihat

Bukittinggi, Rabu, 13 Desember 2023 – Lapas Kelas IIA Bukittinggi telah sukses melaksanakan rapat evaluasi seksi kegiatan kerja tentang pembinaan kemandirian narapidana. Pertemuan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi program-program pembinaan kemandirian narapidana yang telah dilaksanakan serta perencanaan kegiatan ke depannya.

 

Rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh seluruh petugas seksi kegiatan kerja serta narapidana yang terlibat langsung dalam program pembinaan kemandirian. Dalam evaluasi tersebut, dilakukan penilaian terhadap efektivitas program-program yang telah dilaksanakan, kendala yang dihadapi, serta solusi untuk perbaikan ke depannya.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto pada Hari Raya Idul Adha 1444 H melaksanakan pemotongan hewan qurban

 

Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Fazni Aziz, menyampaikan bahwa rapat evaluasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa program pembinaan kemandirian narapidana bisa berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi narapidana. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara petugas dan narapidana untuk mencapai tujuan pembinaan kemandirian dengan lebih baik.

 

Selama rapat evaluasi, disampaikan evaluasi dari setiap kegiatan pembinaan kemandirian, termasuk program pelatihan kerja, pengembangan keterampilan, pendidikan, serta program-program rehabilitasi lainnya. Selain itu, juga dibahas rencana-rencana kegiatan ke depannya guna meningkatkan kualitas pembinaan kemandirian bagi narapidana.

Baca Juga :  Kepuasan Publik Jadi Orientasi Lapas Muara Enim dalam Berikan Layanan selama Idul Fitri

 

Fazni juga menyatakan bahwa pihak Lapas telah berkomitmen untuk terus meningkatkan pembinaan kemandirian narapidana untuk mempersiapkan mereka kembali ke masyarakat dengan bekal yang kuat. “Pembinaan kemandirian merupakan bagian yang sangat penting dalam proses rehabilitasi narapidana. Oleh karena itu, evaluasi ini akan memberikan arahan yang jelas bagi kami untuk memperbaiki program-program pembinaan kemandirian di Lapas,” ujarnya.

 

Rapat evaluasi tersebut diakhiri dengan beberapa rekomendasi dan kesepakatan untuk memperbaiki program-program pembinaan kemandirian narapidana di Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Semua pihak berharap agar dengan dilaksanakannya evaluasi ini, program pembinaan kemandirian narapidana di Lapas bisa semakin efektif dan memberikan dampak positif yang signifikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.