RAYAKAN HARI KEMENANGAN, KARUTAN DEMAK RISKI BURHANNUDIN SERAHKAN SURAT KEPUTUSAN REMISI KHUSUS IDUL FITRI

oleh -1638 Dilihat

DEMAK – Takbir Idul Fitri telah menggema yang menandakan ramadhan akan segera berakhir dan diganti dengan hari yang fitri. Di hari kemenangan ini Rutan Kelas IIB Demak menggelar Sholat Idul Fitri 1443 H dan dilanjutkan dengan Pemberian Remisi Khusus (RK) Idul Fitri.

Senin (2/5) bertempat dilapangan Rutan Kelas IIB Demak sholat idul Fitri digelar. Seluruh WBP antusias dalam merayakan hari kemenangan tersebut terkhusus bagi umat Islam.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Kegiatan Sosialisasi Pedoman Operasional Pembinaan Keagamaan Narapidana Terorisme secara Virtual

Karutan Demak Riski Burhannudin membacakan sambutan menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian remisi pada hari raya idul fitri merupakan bentuk penghargaan atas perubahan perilaku yang narapidana tunjukkan ketika menjalani pidana dalam Rutan/Lapas/LPKA.

“Kami himbau kembali kepada saudara saudara, untuk tidak perlu khawatir akan hak-hak saudara. Selama sudah sesuai syarat, pasti akan kami berikan/penuhi tanpa dipungut biaya atau Rp.0,-” tegas Riski.

Baca Juga :  Pertemuan Rutin, DWP Rutan Cipinang Dibekali Keterampilan Kerajinan Tangan

Pemberian remisi juga dimaksudkan untuk mempercepat proses reintegrasi sosial sehingga narapidana bisa segera kembali ke tengah masyarakat. Tujuan Reintegrasi sosial dalam pelaksanaan pidana penjara memberikan perhatian yang seimbang antara masyarakat dan narapidana.

Riski menerangkan sebanyak 92 Narapidana dan Anak telah mendapatkan RK Idul Fitri 1443.

Riski pun mengucapkan selamat bagi yang menerima Remisi Hari Raya semoga bisa lebih memberikan semangat menjalani pidana dan bagi yang belum menerima supaya tetap bersabar, ia juga berpesan kepada semua warga binaan yang berada di dalam Rutan agar terus mengikuti tata tertib yang ada di Rutan, menghindari pelanggaran-pelanggaran yang pada akhirnya akan merugikan mereka sendiri. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.