Rayakan Idul Fitri 1444H 258orang narapidana Lapas Narkotika Sawahlunto menerima remisi

oleh -720 Dilihat

 

Sawahlunto, InfoPAS- Sabtu 1 Syawal 1444 H Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto melaksanakan Sholat Idul Fitri dan pemberian remisi khusus yang bertempat di Mesjid Ramadhan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto, sholat idul fitri diikuti oleh Pejabat Struktural dan Seluruh Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto, Sholat Ied dipimpin oleh Ustadz Robi Anto dari Kota Bukittinggi. (22/04/2023)

Baik petugas maupun Warga binaan melaksanakan Sholat dengan khusuk, setelah melaksanakan Sholat Ied, Kalapas Narkotika Kelas III Sawahlunto Rommy Waskita Pambudi menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM.

Baca Juga :  Langkah Strategis Menuju Kinerja Optimal, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi Gelar Rapat Internal

“Pemberian remisi merupakan wujud dari sikap negara sebagai reward kepada Narapidana yang selalu senantiasa berbuat baik, memperbaiki diri dan dapat menjadi anggota masyarakat yang berguna, saya harap remisi yang diberi saat ini dapat memotivasi untuk terus melakukan perbaikan diri dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum” ucap Kalapas dalam menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Usai memberikan sambutan dan pembacaan SK Remisi oleh Kasubsi Admisi Orientasi, Kalapas Rommy Waskita Pambudi memberikan remisi secara simbolis. Sebanyak 258 orang Warga Binaan memperoleh remisi khusus pada hari raya Idul Fitri kali ini, diantaranya 1 orang Warga binaan mendapatkan RK II. Untuk besaran remisi yang terbayak sebesar 2 bulan dan paling sedikit sebesar 15 hari dengan rincian RK I 15 Hari sebanyak 29 orang, 1 Bulan sebanyak 208 orang, 1 Bulan 15 hari sebanyak 14 orang, 2 bulan sebanyak 6 orang dan RK II 1 bulan sebanyak 1 orang.

Baca Juga :  LAPAS BUKITTINGGI TERUS MENJALIN SINERGITAS DENGAN POLRESTA BUKITTINGGI

Pada Lebaran tahun 2023 ini Lapas Narkotika Sawahlunto juga membuka layanan kunjungan Lebaran bagi para keluarga dan kerabat warga binaan yang dibuka selama 4 hari TMT Sabtu, 22 April sd 25 April 2023.

Tak lupa Kalapas sebagai perwakilan petugas menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin. (Humas Lakosal)

No More Posts Available.

No more pages to load.