Rayakan Iduladha 1444 Hijriah, Rutan Pinrang Gelar Besukan Bersama Selama Tiga Hari

oleh -765 Dilihat

 

RUTAN PINRANG — Sambut perayaan Iduladha 1444 Hijriah, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang gelar besukan bersama Tahanan dan Narapidana selama tiga hari yang dimulai tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2023, Kamis (29/6/2023).

Hari Pertama besukan bersama dikoordinatori oleh Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Darsiah yang dibantu oleh 13 orang Petugas Layanan Kunjungan, 14 orang Regu Jaga Pagi dan Siang serta 2 orang Personel Polres Pinrang dan 1 orang Personel Koramil 1404-03 Mattiro Bulu Pinrang.

Baca Juga :  Tenaga kesehatan Lapas Bukittinggi sambangi RSAM 

Darsiah, selaku Koordinator kunjungan mengatakan, besukan bersama ini berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Besukan bersama ini berlangsung selama tiga hari, masih tetap dibatasi, maksimal Lima orang pembesuk untuk setiap Warga Binaan, itu pun harus keluarga inti,” terang Kasusbi Pengelolaan.

Sementara itu, Karutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk mematuhi tata tertib kunjungan agar situasi tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :  Langkah Produktif : Lapas Muara Enim Berikan Pelatihan Membatik Bagi Warga Binaan

“Pengunjung dihimbau agar selalu mematuhi aturan saat berada di ruang kunjungan, kami tegaskan tidak boleh ada yang coba-coba untuk menyelundupkan barang-barang terlarang seperti narkoba ataupun handphone, jika ada yang main-main, mau menguji Petugas, saya pastikan orang itu akan diproses secara hukum,” himbau Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga beberkan jumlah pengunjung Perhari ini, Kamis (29/6) adalah 616 orang, sedangkan WBP yang dibesuk ada 134 orang dan titipan uang sebanyak Rp 8.260.000 untuk 64 orang WBP yang dititipkan uang.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi mengikuti Apel Pelepasan Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2024 Secara Virtual

“Ada 616 orang pengunjung, antrian kunjungan juga cukup efektif karena menggunakan Aplikasi SPOT RUANG, sampai perhari ini ada sekitar 100 orang yang mengakses menggunakan aplikasi tersebut,” ungkap Karutan.

Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo berharap, pengunjung dapat terus menggunakan aplikasi SPOT RUANG saat berkunjung di Rutan Pinrang karena bisa request sendiri waktu kunjungan sesuai yang diinginkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.