RESPON CEPAT VIRAL BERITA LP LUBUK LINGGAU KANWIL KUMHAM SUMSEL

oleh -1619 Dilihat

Dengan viralnya pemberitan tentang praktek pungli di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, rupa-rupanya Kanwil Kumham Sumsel beri respon cepat dengan cara mengirimkan tim Kanwil Kemenkumham Sumsel (Divisi Pemasyarakatan) untuk melakukan investigasi dan pemeriksaan guna mencari kebenaran informasi tentang berita tersebut.

Melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil kumham Sumsel (Bambang Haryanto) mengatakan bahwa semua bentuk informasi yang diterima baik dari media maupun masyarakat selalu direspon cepat dan terukur agar terhindar dari berita-berita yang negatif pada Lapas/ Rutan di Wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga :  **Berita: Pendidikan Agama Islam Narapidana di Lapas Bukittinggi, Pemateri Ustadz Ridol Hidayah**

“Untuk tim yang dikirimkan di Lapas Lubuk Linggau berjumlah lima orang dan langsung melakukan pemeriksaan dan investigasi di Lapas Lubuk Linggau” ucap Bambang.

Bambang juga mengatakan, untuk nantinya hasil dari pemerikaan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk memberikan sanksi yang tegas kepada petugas termasuk tindakan pemerasan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Menurut Bambang, Kanwil Kumham Sumsel terus memberikan upaya upaya yang maksimal dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional dalam menjalankan tugas kepada aparaturnya.

Baca Juga :  Deteksi Dini Penyakit, Warga Binaan Rutan Kebumen Ikuti Skrinning Penyakit Tidak Menular

Selanjutnya Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi tentang kondisi di dalam Lapas dan Rutan sehingga membantu fungsi pegawasan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di daerah.

“Apapun alasanya petugas Pemasyarakatan tidak diperbolehkan dalam undang undang untuk melakukan pemerasan dan tidak menjalankan tugasnya sebagai pembina yang baik” Tegas Bambang.

Sementara itu terpantau sejauh ini upaya yang sudah dilakukan oleh Kalapas Lubuk Linggau (Ika Prihadi) menunjukkan kemauan yang kuat untuk terus meningkatkan pembinaan dan pelayanan yang terbaik Kepada WBP dan masyarkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.