Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Resmikan Program Pembinaan Kemandirian Laundry

oleh -259 Dilihat

Jakarta – Rutan Cipinang meluncurkan program pelatihan kemandirian berupa laundry yang dibuka secara resmi oleh Jaya Saragih selaku Kepala Rutan Kelas I Cipinang dan disaksikan oleh Para Kepala Seksi dan Sub Seksi serta perwakilan dari Mitra Pembinaan, Yayasan Jeera Indonesia, Rabu (11/5). Hal tersebut sebagai usaha dalam peningkatan keahlian Warga Binaannya.

Kegiatan diawali dengan laporkan kegiatan program pembinaan kemandirian laundry yang disampaikan oleh Kepala Sub Seksi Bimgiat, Kiki Aji Hidayat. Dalam sambutanya Ia menyampaikan saat ini Bimgiat mempunyai beberapa divisi kegiatan, di antaranya adalah divisi tempe, sablon, kulit, jahit, ikan, lukis, kopi, barbershop, musik, dan multimedia dan bertambah dengan hadirnya divisi laundry.

Baca Juga :  Hakim PN Kalianda lakukan Pengawasan dan Pengamatan (Wasmat) kepada WBP Lapas Kalianda

“Maksud dan tujuan pembukaan pelatihan kemandirian laundry ini adalah memberikan keterampilan dan pengatahuan pengelolaan laundry. Diharapkan Warga Binaan yang sudah mendapatkan pelatihan dan bimbingan ini akan memperoleh bekal yang bisa dipakai ketika kembali ke masyarakat nanti,” Ucapnya.

Pada kesempatan ini Kepala Rutan Cipinang, Jaya Saragih juga menyampaikan bahwa program ini dibentuk sebagai komitmen Rutan Cipinang untuk terus mengembangkan keahlian bagi warga binaan di bidang Kewirausahaan dan dapat secara konsisten berjalan dengan baik sehingga Warga Binaan dapat memperoleh manfaat sebagai bekal mereka saat bebas nanti.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun

Selain itu, “Dengan adanya program ini diharapkan pakaian warga binaan dapat menjadi lebih bersih, lebih higienis sehingga terhindar dari kuman dan penyakit serta juga dapat menjadi sarana penunjang kesehatan warga binaan serta keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas Cipinang,” harapannya. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.