Rutan Sambas Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sambas Panen Ikan Nila

oleh -1417 Dilihat

Sambas – Rutan Sambas Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sambas Panen Ikan Nila hasil budidaya ikan yang dilakukan oleh warga binaan Rutan Sambas. Rabu/06-07.

Pokdakan Mina Sejahtera merupakan kelompok budidaya ikan binaan dinas kelautan dan perikanan kab. Sambas yang terdiri dari warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIb Sambas.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa selama ini warga binaan di dalam Rutan Kelas IIb Sambas diberikan pelatihan budidaya ikan dan sekaligus praktek dengan memelihara ikan di kolam ikan Rutan Kelas IIb Sambas, Hal ini sebagai upaya memberikan pelatihan kepada warga binaan agar mereka bisa memiliki ketrampilan budidaya ikan, khususnya ikan nila yang bernilai jual tinggi di pasaran sehingga bisa menjadikan bekal hidup setelah bebas nantinya.

Baca Juga :  Terus Berinovasi, Pegawai Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Antusias Ikuti Sustik Belajar

“Di dalam Rutan warga binaan kita berikan pelatihan budidaya ikan nila kerjasama dengan dinas kelautan dan perikanan kab. Sambas, agar mereka memiliki ketrampilan budidaya ikan sehingga bisa dijadikan modal dan bekal hidup setelah ia bebas nantinya,” terang Priyo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah sambas dalam hal ini dinas kelautan dan perikanan kab. Sambas yang telah memberikan pelatihan budidaya ikan dan bisa langsung dipraktekan di dalam Rutan sehingga ketrampilan tersebut nantinya bisa digunakan setelah ia kembali ke masyarakat.

Baca Juga :  Kalapas Narkotika Jakarta dan Jajaran Berikan Pelayanan Prima, Dengarkan Aspirasi Warga Binaan Baru

Untuk kali ini hasil dari panen budidaya ikan nila di kolam Rutan Sambas sebanyak 65 Kg. Hasil panen ini sebagian dikembangkan untuk pembelian bibit ikan lagi, pembuatan ikan asin dan sebagian untuk disetorkan ke Negara melalui PNBP serta warga binaan bisa menikmati hasil panennya dengan dimakan bersama-sama.

 

Kontributor: Rutan Sambas

No More Posts Available.

No more pages to load.