Sambut Hari Kemenkumham ke-78, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Gebyar Hari Kemenkumham*

oleh -349 Dilihat

 

Makassar – Dalam rangka Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-78, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) gelar “Gebyar Hari Kemenkumham” bertempat di lapangan pembangunan Kanwil baru, tepat di samping Lapas Kelas I Makassar pada Kamis (17/08).

Gebyar Hari Kemenkumham dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak dan Gubernur Sulawesi Selatan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Andi Muhammad Arsyad selaku Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, melalui sentuh layar videotron. Lalu dilanjutkan dengan pelepasan balon udara berwarna merah dan putih yang disaksikan oleh seluruh hadirin dan para tamu undangan.

Kakanwil Liberti dalam sambutannya mengatakan, Gebyar Hari Kemenkumham pada tahun ini membuka booth yang dapat dikunjungi oleh masyarakat dari wilayah Sulawesi Selatan. Berbagai booth yang dibuka yaitu booth layanan konsultasi yang mencakup Kekayaan Intelektual (KI), Administrasi Hukum Umum (AHU), Organisasi Bantuan Hukum (OBH), Layanan Keimigrasian, dan Layanan Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Sosialisasi Pengisian Survei IPK/IKM Terhadap Pengunjung Lapas Kelas IIA Bukittinggi

“Selain itu, di Gebyar Hari Kemenkumham ini, pengunjung juga bisa mengunjungi booth UMKM yang menjual beragam kuliner. Pengunjung bisa mendapatkan bahan-bahan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu dengan harga murah karena kita bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (BULOG). Pengunjung juga bisa melihat dan membeli beragam karya buatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Sulsel,” sambung Liberti.

Liberti menambahkan, dalam Gebyar Hari Kemenkumham ini pula, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan Film Edukasi terutama yang bertemakan bahaya narkoba dan risiko perkawinan usia muda. Pengunjung bisa menikmati sajian musik dan karya seni dari atas panggung.

Baca Juga :  KH. M Idrus Ramli Pimpinan Ponpes Alhujjah Jember Berikan Tausyiah Di Rutan Sambas

“Bahkan bagi pengunjung yang punya anak, kami menyediakan booth arena bermain anak, ” tambah Liberti.

Usai memberikan sambutan, Kakanwil Liberti bersama Sekda Sulsel Arsyad dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) se-Makassar mengunjungi seluruh booth yang tersedia dalam kegiatan ini. Saat mengunjungi booth khusus karya WBP, Liberti mengapresiasi para WBP yang telah bekerja keras menghasilkan karya terbaik untuk kemudian dipasarkan kepada masyarakat.

Diketahui, karya WBP yang dipasarkan berasal dari seluruh Lapas dan Rutan se-Sulsel. Adapun barang-barang yang tersedia yaitu rak bunga minimalis, set kursi dan meja minimalis, sofa duduk, stun, bosara, kursi bartender, kursi santai, tudung saji, sofa bed, patung karikatur, gelang tangan, kerajinan tangan bunga plastik, tas mini, gantungan kunci, dan barang-barang lainnya.

Baca Juga :  Jadikan Lapas yang asri dan sejuk, Lapas Muara Enim Terima Bibit Pohon dari Dinas Lingkungan Hidup Kab.Muara Enim

Gebyar Hari Kemenkumham ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari kedepan dari tanggal 17 hingga 19 Agustus 2023. Masyarakat yang hendak datang, dapat berkunjung ke lapangan pembangunan Kanwil baru samping Lapas Kelas I Makassar.

Hadir dalam pembukaan Gebyar Hari Kemenkumham: Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU), Jajaran Pegawai di Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Makassar, Jajaran Forkopimda se-Makassar, dan para tamu undangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.