Sambut Natal dan Tahun Baru 2023, Kadivpas Pimpin Apel Siap Siaga dan Razia Blok Hunian

oleh -723 Dilihat

 

Kalianda – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kamenkumham Lampung, Dr. Farid Junaedi pimpin Apel Siaga Petugas Lapas Kalianda di Lapangan Upacara Lapas Kalianda, Jumat (23/12).

Dalam kegiatan, peserta yang merupakan petugas Lapas, Pejabat Struktural, Staf, dan Petugas Pengamanan menggunakan pakaian dinas lapangan, sedangkan petugas khusus Lapas menggunakan Pakaian Pengendalian anti Huru-Hara (PHH).

Apel yang dilaksanakan, merupakan sarana koordinasi dalam menyampaikan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam menyambut Nataru.

Baca Juga :  Netralitas dalam pemilu, Lapas Muara Enim lakukan pembacaan ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas

Apel kesiapan siagaan pengamanan yang ada di Lapas Kalianda ini guna memastikan kesiapan petugas dalam menghadapi segala situasi dinamis yang bisa saja terjadi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita harus bekoordinasi dengan Polri, TNI, Pemadam Kebakaran, dan BPBD, demi menanggulangi berbagai ancaman yang bisa sewaktu-waktu terjadi,” ucap Kadivpas.

“Kuncinya adalah selalu waspada dan deteksi dini, laksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan,” tutup Kadivpas Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi

Baca Juga :  Ramadhan Penuh Berkah, Lapas Muara Enim Gelar Touring Pemasyarakatan Peduli.

Kegiatan dilanjutkan dengan razia seluruh Blok Hunian Warga Binaan Lapas Kalianda di Blok A, B, C, dan D.

Pelaksanaan Kegiatan Razia/Penggeledahan Gabungan dilakukan oleh Tim yang telah dibentuk dari Pejabat struktural, Regu Pengamanan, Staf Lapas Kalianda dan Pasukan Khusus yang langsung merazia seluruh Kamar Hunian.

Dalam gelar hasil razia oleh petugas tidak ditemui Narkoba dan Alat Komunikasi Ilegal. Dalam hal ini, petugas berhasil merazia benda tajam, paku, korek api, botol kaca, gelas kaca, dan kartu remi.

No More Posts Available.

No more pages to load.