SAMPAIKAN ASPIRASI, RUTAN DEMAK AJAK WBP SHARING

oleh -1916 Dilihat

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak menerima kritik dan saran dan aspirasi dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dalam hal ini diwakili oleh ketua kamar dalam kegiatan sharing session yang dilaksanakan di depan Ruang Poliklinik, Sabtu (23/4).

Kegiatan ini merupakan wadah bagi Rutan Demak untuk terus melakukan perbaikan dan meningkatkan layanan disamping kegiatan rutin yaitu wadah aspirasi WBP yang dilakukan setiap Apel Kesadaran Nasional.

Baca Juga :  446 Warga Binaan Lapas Banyuwangi Peroleh Remisi Umum Kemerdekaan, 4 Diantaranya Langsung Bebas

“Aspirasi, kritik dan saran dari pengguna layanan yang dalam hal ini Warga Binaan Pemasyarakatan itu penting. Kami jadi tahu bagian mana saja yang perlu diperbaiki, ditingkatkan atau perlu diterangkan kepada WBP agar tidak menimbulkan konflik dan gangguan kamtib,” jelas Karutan Demak, Riski Burhannudin.

Antusiasme terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan WBP. Dari kegiatan tersebut diharapkan WBP bisa turut andil menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban lingkungan. Solusi yang diberikan dari pertanyaan atau permasalahan yang ada sesuai dengan peraturan dan SOP yang berlaku.

Baca Juga :  Kuatkan Integritas Pegawai, Kalapas Muara Enim laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Fakta Integritas oleh Seluruh Pegawai Lapas Muara Enim

Usai sharing session, ketua kamar yang juga merupakan kader kesehatan setiap perwakilan kamar diberikan masker dan Vitamin C sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 mengingat pandemi yang tak kunjung mereda.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, lebih baik kami melakukan tindakan preventif dalam memerangi Covid-19 salah satunya dengan pembagian masker dan vitamin C sebelum terkena Covid-19 yang bahkan sampai saat ini belum ada obatnya,” pungkas Riski. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.