Sebanyak 257 Narapidana Rutan Sambas Diusulkan Remisi Khusus Hari Raya

oleh -1217 Dilihat

Sambas – Sebanyak 257 narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas diusulkan mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri atau dikenal dengan Remisi Khusus Hari besar keagamaan.

Remisi Khusus (RK) ini diberikan bagi narapidana yang beragama islam yang sudah memenuhi persyaratan baik administratif maupun substantif. Untuk Remisi Khusus ini ada Remisi Khusus I bagi narapidana pada umumnya setelah mendapatkan remisi yang bersangkutan masih berada di dalam sedangkan untuk Remisi Khusus II setelah mendapatkan pengurangan masa pidana langsung bebas.

Baca Juga :  Jelang akhir tahun, Lapas Bukittinggi tingkatkan kewaspadaan gangguan Kamtib

“Hasil pendataan dari Rutan Sambas sesuai dengan sistem database Pemasyarakatan (SDP) untuk Remisi Idul Fitri ini sebanyak 257 orang narapidana,” terang Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono di ruang kerjanya. Jum’at/29-04.

Ia juga menyampaikan remisi yang diusulkan selain WNI juga ada WNA, untuk WNI sebanyak 255 orang dan WNA sebanyak 2 orang.

“mereka yang diusulkan ini sudah memenuhi persyaratan menjalani minimal 6 bulan masa pidana dan berkelakuan baik serta mengikuti program pembinaan yang dilaksanakan di Rutan, ” jelasnya.

Baca Juga :  Buka Kegiatan Pelatihan Membatik Tahun 2023, Kalapas Muara Enim Herdianto : Learning by Doing.

Ia pun tetap berpesan kepada semua warga binaan yang berada di dalam Rutan agar terus mengikuti tata tertib yang ada di Rutan, menghindari pelanggaran-pelanggaran yang pada akhirnya akan merugikan mereka sendiri,” pungkasnya.

Kontributor : Rutan Sambas

No More Posts Available.

No more pages to load.