Semarak HBP ke-59, Lapas Muara Enim Gelar Bazar One Day One Prison’s Product.

oleh -713 Dilihat

Muara Enim – Masih dalam rangkaian peringatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun, Lapas Muara Enim menggelar bazar One Day One Prison’s Product. Selasa, (28/03/2023)

Event yang diadakan setiap tahun ini juga berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mendukung hasil karya Warga Binaan dengan cara dibeli oleh petugas dan masyarakat.

Kalapas Muara Enim Herdianto menerangkan, Bazar One Day One Prison Product sendiri merupakan salah satu ajang pengenalan serta pemasaran dan penjualan produk hasil karya Warga Binaan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi Sambangi Makodim 0404 / Muara Enim

“Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi Warga Binaan dan perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berasal dari penjualan produk,” Ujarnya

Herdianto melanjutkan, bahwa kegiatan pemasaran ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dan dukungan kita kepada para WBP dalam menghasilkan berbagai karya yang pada akhirnya menjadikan mereka menjadi pribadi yang mandiri, produktif dan lebih baik.

Turut mengamini, Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri menjelaskan, Berbagai hasil Karya yang dipasarkan ini antara lain, Baju Batik, Mug, Peci Batik, Hasil kerajinan kayu, dan  kain batik, lehar qur’an, kaos sablon, tas rajut, mainan kunci dan Masih banyak lagi.

Baca Juga :  Peningkatan Layanan Publik, Lapas Singkawang Gandeng Bank BSI Singkawang Berikan Soialisasi Budaya Pelayanan Prima

” Mari datang ke Stand kita, beli berbagai macam produk hasil karya Warga Binaan Lapas Muara Enim yang unik dan menarik,” Ajak Iwan.

No More Posts Available.

No more pages to load.