Semarak Jelang Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Muara Enim Gelar Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif.

oleh -759 Dilihat

Muara Enim – Dalam rangka semarak menjelang peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun, Lapas Muara Enim bekerjasama dengan Puskesmas Muara Enim menggelar Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif. Rabu, (08/03/2023)

Adapun rangkaian kegiatan Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif tersebut antara lain Penyuluhan informasi kesehatan, Memotivasi dan mendorong kebiasanan perilaku hidup bersih dn sehat (PHBS) serta Pemeriksaan kesehatan WBP.

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasibinadik Taufik menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan sinergitas yang baik ini.

Baca Juga :  Apresiasi Kinerja, Lapas Bukittinggi Berikan Piagam Penghargaan pada Dua Pegawai Segeh Bana periode Januari 2024

” Semoga Kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik,” Harap Taufik.

Secara Tekhnis, Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi menjalaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat Preventif dan Promotif/Pencegahan serta Promosi Kesehatan untuk menjaga kesehatan, menemukan segera yang sakit, dan mencegah penularan penyakit.

” Selanjutnya melakukan penyuluhan informasi Kesehatan, mendorong kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pemeriksaan kesehatan proaktif kepada para WBP,” Imbuh Anton\

Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Puskesmas Atika Zainab juga mengucapkan terimakasih telah diundang sebagai narasumber dan telah bekerjasama dengan baik dalam hal peningkatan kesehatan Warga Binaan.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat pemasyarakatan investigasi lapas pariaman semua pelayanan garatis NO PUNGLI dan sesuai SOP

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan oleh dr.Romi Romadhon.

Pada penyuluhan itu, dr. Romi menjelaskan terkait perilaku hidup bersih dan sehat, pengelolaan sampah, perubahan mindset dan kebisaan buruk terhadap diri dan lingkungan serta pentingnya meningkatkan imun agar tidak mudah terserang penyakit.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 60 orang Warga Binaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.