Setia Pada NKRI, Napiter Lapas Kalianda Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI ke-77

oleh -1194 Dilihat

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT RI ke 77 di Lapangan Lapas Kalianda, Rabu (17/8).

Upacara tersebut diikuti oleh Petugas Lapas kalianda dan Sebagian Warga Binaan Pemasyarakatan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19.

Pada Upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang diselenggarakan oleh Lapas Kalianda agak berbeda pada tahun ini, pasalnya terdapat 2 Narapidana kasus terorisme yang dilibatkan dalam Upacara.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Kegiatan Upacara HBP Ke-59 Tahun dan Halal Bihalal Kemenkumham secara Virtual.

Bahkan, salah satu Napiter Lapas Kalianda tersebut menjadi salah satu pasukan pengibar Sang Merah Putih bersama Warga Binaan lain dalam HUT RI Ke – 77 ini.

Dalam Upacara di Lapas Kalianda, yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas, yaitu Iwan Patra.

Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie yang ditemui secara terpisah mengatakan bahwa Dua Warga Binaan kasus Terorisme yang telah menjalani pembinaan di Lapas kalianda tersebut, saat ini telah memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Baca Juga :  UPAYA KABUR DUA ORANG NAPI LAPAS LUBUK LINGGAU BERHASIL DIGAGALKAN PETUGAS

“Alhamdulillah Warga Binaan hari ini, Narapidana kasus terorisme kami, menunjukkan jiwa nasionalisme yang tinggi, yang dibuktikan dengan kesediaan mereka untuk menjadi peserta dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Lapas. Termasuk peristiwa spesial juga, yaitu saat Napiter tersebut menjadi petugas pengibar bendera,” ucap Kalapas Kalianda

“Mudah-mudahan dengan adanya peristiwa yang luar biasa ini, kita dapat memetik spirit nasionalisme dari mereka, yang dapat menambah kecintaan kita semua kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” Tutup Kalapas Kalianda.

Baca Juga :  Audiensi Kakanwil Kemenkumham Sumsel dengan Pj.Bupati Muara Enim

No More Posts Available.

No more pages to load.