**SIGAP, PETUGAS LAPAS KELAS IIA BUKITTINGGI GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN NARKOBA**

oleh -177 Dilihat

 

*Bukittinggi, 4 Januari 2024*

 

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis ganja ke dalam lembaga tersebut. Tindakan ini terjadi ketika seorang pengemudi ojek online diduga mencoba menyelundupkan barang terlarang tersebut melalui bingkisan yang dibawanya.

 

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto, petugas keamanan mendeteksi keberadaan narkoba selama pemeriksaan rutin terhadap paket bawaan pengunjung. “Tindakan cepat dan profesional petugas keamanan kita sangat penting dalam mencegah masuknya barang terlarang ke dalam Lapas,” ungkap Herdianto.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima Bantuan Bentor Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim melalui Bantuan CSR PGE Lumut Balai

 

Pengemudi ojek online yang diduga terlibat langsung diamankan oleh petugas keamanan dan segera diserahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut. “Kami berkoordinasi erat dengan aparat kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini dan memastikan bahwa pelaku serta pihak terkait lainnya bertanggung jawab atas perbuatannya,” tambah Herdianto.

 

Pengungkapan ini menunjukkan keseriusan Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga. Herdianto menegaskan, “Kami berkomitmen untuk memberikan lingkungan yang aman dan bebas dari segala bentuk pelanggaran di dalam Lapas. Tidak ada toleransi untuk kegiatan ilegal, termasuk penyelundupan narkoba.”

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi ikuti pelatihan kehumasan 

 

Keberhasilan ini sekaligus menjadi bukti sinergi antara petugas keamanan Lapas dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan di lembaga pemasyarakatan. Masyarakat diharapkan untuk terus mendukung upaya-upaya preventif yang dilakukan oleh pihak berwenang demi terciptanya lapas yang aman dan terkendali.

 

*JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.