Sinergi dengan Kodim 0421 LS, Petugas Lapas Kalianda Latihan Menembak di Kodim 0421/LS

oleh -957 Dilihat

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda

melaksanakan kegiatan pelatihan menembak bagi Petugas Paskal di Lapangan Tembak Markas Kodim 0421/Lampung Selatan, Sabtu (4/6)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Petugas Lapas Kelas IIA Kalianda khususnya petugas yang memiliki Poksi di bidang Pengamanan.

Latihan menembak ini juga dapat mengasah kemampuan dan keterampilan Petugas Lapas dalam menggunakan senjata api, yaitu Senjata Laras Pendek (FN) dan Senjata Laras Panjang.

Baca Juga :  Optimalkan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham, Kalapas Muara Enim ikuti Penguatan dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel

“Menghadapi situasi Lapas yang dinamis mengharuskan Petugas pengamanan memiliki kemampuan dan kecakapan dalam menggunakan senjata api, walaupun penggunaannya merupakan opsi terakhir dalam menghadapi masalah,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie dalam pembukaan kegiatan di Aula Kodim 0421 LS.

“Terima kasih kepada Kepada Komandan Kodim 0421/LS Beserta Jajaran yang telah memberikan kesempatan kami untuk berlatih bersama, demi meningkatkan skill, fisik dan mental petugas,” tutup Dr. Tetra.

Baca Juga :  Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun melakukan kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Pangkalan Bun

Di akhir kegiatan, Komandan Dandim 0421 LS, Letkol Inf. Fajar Akhirudin bersama Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie memberikan penghargaan kepada Petugas yang meraih skor tinggi dalam menembak, yaitu Sutrisno yang merupakan Komandan Regu Pengamanan II.

No More Posts Available.

No more pages to load.