Sinergitas TNI-Polri bersama Lapas Sukabumi, Razia kamar Hunian Warga Binaan

oleh -553 Dilihat

ukabumi- Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi menggelar razia bersama dengan Kodim 0607 dan Polres Sukabumi Kota, Jumat malam (17/03/2023).

Razia bersama yang dilaksanakan pada pukul 20.00 sampai 22.00 ini, dilaksanakan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Sukabumi.

Kalapas Sukabumi, Christo Toar menyampaikan bahwa razia ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 guna mewujudkan Lapas semakin bersih dari peredaran barang yang dilarang.

Baca Juga :  **Berita Lapas Bukittinggi: Sosialisasi Pemilahan Sampah untuk Keberlanjutan Lingkungan**

“Pelaksanaan razia gabungan ini dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang harapannya Lapas Sukabumi bersih dari barang-barang yang dilarang” ucap Christo.

Kepala Lapas Sukabumi juga menyampaikan bahwa kegiatan razia bersama ini merupakan wujud implementasi dari 3 kunci pemasyarakatan maju di Lapas Sukabumi.

“Tentunya razia ini merupakan implementasi dari perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan guna mewujudkan pemasyarakatan maju yakni melalui deteksi dini, berantas narkoba dan bersinergi dengan aparat penegak hukum” tambah Christo.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Raih 3 Penghargaan Pada Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Selaras dengan pernyataan Kalapas Sukabumi, Pasiops Kodim 0607 juga menyampaikan bahwa kegiatan razia di blok hunian ini rutin dilaksanakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini secara rutin yang kita lakukan terkait pemeriksaan dalam ruangan hunian warga binaan supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan” ucap Pasiops.

Christo juga membeberkan, sejumlah benda terlarang yang ditemukan petugas gabungan di dalam kamar hunian warga binaan.

Yakni 3 handphone, sendok stainles, pisau buatan, sikat yang di jadikan pisau, baterai, korek api gas, kabel listrik illegal, dan power bank.

Baca Juga :  Semarak HDKD Ke-77 Tahun, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ambil bagian Pencatatan Rekor MURI Virtual Run

“Benda-benda tersebut kita amankan untuk dimusnahkan sesuai SOP yang ada” ucapnya.

Kalapas Sukabumi juga menjelaskan memang masih ditemukan barang terlarang, maka untuk itu pihak Lapas Sukabumi akan lebih meningkatkan pemeriksaan orang dan barang yang akan masuk ke dalam lapas Sukabumi.

No More Posts Available.

No more pages to load.