Tangis Haru Mewarnai Bapas Pangkalan Bun Kanwil Kalteng

oleh -581 Dilihat

 

Pangkalan Bun – Tangis haru tampak mewarnai Bapas Pangkalan Bun pada acara pelepasan dua pejabat struktural yang selama ini telah memberikan pengabdian terbaiknya selama bertugas di Bapas Pangkalan Bun. Acara pelepasan ini berlangsung pada hari Selasa (30/5) diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan Darma Wanita Persatuan Bapas Pangkalan Bun. Acara dimulai pukul 15.00 WIB bertempat di aula Bapas.

Adapun pejabat struktural yang akan meneruskan pengabdian di tempat yang baru adalah Sabar Tambun yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Bapas Pangkalan Bun akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubsi Keamanan di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun sedangkan Wayan Iryawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi Bimbingan Klien Anak (BKA) akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) di Bapas Kelas II Muara Teweh. Mutasi jabatan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM No. W.17-950.KP.03.03 Tahun 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Baca Juga :  Awali kepemimpinannya, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi Gelar Rapat Dinas seluruh Pegawai

Momen haru semakin tampak ketika Sabar Tambun dan Wayan Iryawan memberikan sambutan perpisahan. Tak sedikit pegawai yang bahkan meneteskan air mata. Seperti diketahui Sabar Tambun adalah ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Bapas Pangkalan Bun dimana pada tahun 2021 Bapas Pangkalan Bun berhasil meraih predikat WBK sementara Wayan Iryawan adalah koordinator Humas yang selama ini telah berhasil meningkatkan citra positif Bapas Pangkalan Bun melalui pemberitaan di media sosial dan media cetak lainnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Penyelenggaraan Pemasyarakatan, Kalapas Sukabumi Bersama Walikota Sukabumi Tandatangani Kerjasama

M.Arfandy selaku Kepala Bapas Pangkalan Bun dalam sambutannya meyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian terbaik yang selama ini diberikan di Bapas Pangkalan Bun. Arfandy juga berharap kedua pejabat dapat meneruskan pengabdian terbaiknya di satuan kerja yang baru. “Saudara harus bisa membawa perubahan di tempat yang baru karena saudara berasal dari Bapas Pangkalan Bun yang sudah menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)” ujarnya. Beliau juga menekankan pentingnya tetap menjaga silaturahmi walaupun tidak lagi dalam satu UPT. Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dan ucapan selamat serta diakhiri dengan foto bersama.

Baca Juga :  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi memberikan edukasi kepada puluhan siswa-siswi SMP Negeri 1 Banyuwangi

Kontributor Humas Bapas Pangkalan Bun

No More Posts Available.

No more pages to load.