Targetkan seluruh Warga Binaan dapat menggunakan Hak Pilih dalam PEMILU Rutan Padang tandatangani kerjasama dengan Dukcapil Kota Padang

oleh -552 Dilihat

 

Padang- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Padang, Senin (13/2)

Kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama ini secara umum dilaksanakan untuk mengefektifkan pendataan dan pemutakhiran data Kependudukan Tahanan dan Narapidana serta pelayanan biometrik dan dokumen kependudukan lainnya lainnya di wilayah Rutan Kelas IIB Padang. Penandatanganan dilaksanakan di ruang rapat gedung utama Rutan Kelas IIB Padang.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Disdukcapil Kota Padang dalam upaya pemenuhan hak-hak warga binaan Rutan Padang khususnya dalam pendataan kependudukan. Ia juga menjelaskan bahwa Tahanan dan Narapidana di Rutan Kelas IIB Padang membutuhkan perhatian yang khusus dalam pendataan untuk pemilu mendatang.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel berikan Arahan dan Penguatan Tusi Pegawai Lapas Muara Enim.

“Berbeda dengan penghuni Lapas, penghuni Rutan bersifat lebih dinamis sehingga dalam pendataan pemilih untuk Pemilu mendatang memerlukan perhatian khusus sehingga tidak ada hak pilih Tahanan ataupun Narapidana yang tidak terpenuhi. Dengan penandatanganan kesepakatan ini, kita berharap kedepannya pendataan dan pelaporan data dokumen kependudukan di Rutan Kelas IIB Padang bisa efektif” ungkap Karutan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang, Teddy Antonius dalam sambutannya mengungkapkan dukungan penuh dalam menyukseskan pendataan dan pemutakhiran data Kependudukan bagi tahanan dan narapidana Rutan Kelas IIB Padang.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto sematkan Pin Pegawai Ilok Nian

Perjanjian kemudian ditandatangani oleh Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Teddy Antonius.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi pegawai Rutan Kelas IIB Padang oleh Disdukcapil Kota Padang. Hal ini dijelaskan Kepala Disdukcapil Kota Padang, merupakan inovasi Ditjen Dukcapil yang menjadi program nasional Kemendagri.

Bersamaan dengan Aktivasi Identitas Digital, juga dilaksanakan pendataan bagi beberapa WBP Rutan Padang yang memiliki masalah terkait data Kependudukan.

No More Posts Available.

No more pages to load.