Tekad Wujudkan SPBE, Jajaran Rutan Gresik Ikuti Webinar TI Bersama Dirjen Pemasyarakatan

oleh -1292 Dilihat

GRESIK – Dewasa ini, Teknologi Informasi (TI) berkembang begitu pesat, adaptasi dan penguasaan TI menjadi sebuah keharusan jika ingin bertahan dan bersaing di era 4.0 ini. Bertepatan dengan perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Ditjen Pemasyarakatan memanfaatkan momentum ini dengan menggelar Webinar TI yang mengusung tema “Transformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani”, hal ini sebagai terobosan untuk menjawab peluang dan tantangan teknologi informasi di masa yang akan datang di Pemasyarakatan. (Selasa, 19/04/2022)

Baca Juga :  KADIVPAS Kanwil Kemenkumham Sumsel berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan di Lapas Muara Enim

Melalui webinar tersebut, Rutan Kelas IIB Gresik tidak mau melewatkan kesempatan ini untuk turut memanfaatkan perkembangan TI dengan melakukan transformsi digital dalam berbagai pelayanan. Tentu saja arahnya memberikan pelayanan publik yang berkualitas, mudah diakses oleh masyarakat atau keluarga warga binaan, dan yang tak kalah penting mempunyai output yang efektif dan efisien.

Akhirnya, tepat pukul 08.30 WIB kegiatan webinar ini dimulai dan diawali sambutan dari Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Beliau menjelaskan bahwa tujuan dari Transformasi Digital yaitu untuk membangun budaya kerja Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui peningkatan  pengetahuan, kemampuan dan kompetensi SDM di bidang teknologi informasi. “Saya memaknai kegiatan ini penting dan strategis karena saya berharap kegiatan ini dapat memberikan timbal balik dalam tata kelola teknologi yang lebih baik lagi di Pemasyarakatan” Ujar Renyhard.

Baca Juga :  ADA APA JELANG RAMADHAN DI LAPAS BUKITTINGGI??

Salah satu narasumber Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB Hamzah Fansuri menyampaikan bahwa Teknologi Informasi  ini penting bagi ASN untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Di penghujung acara, Aris Sakuriyadi selaku Kepala Rutan Kelas IIB Gresik menghimbau kepada jajarannya, jadikan webinar ini sebagai pengetahuan dan solusi dalam berinovasi untuk mewujudkan pelayanan publik berbasis TI di Rutan Gresik. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.