Tingkatkan Kapasitas Petugas, Lapas Narkotika Sawahlunto Berikan Pelatihan Kehumasan dan Keprotokoleran

oleh -295 Dilihat

 

Sawahlunto – LPN Sawahlunto Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Protokoler, Humas, dan Master of Ceremony (MC) pada Selasa (05/12/2023).

Bertempat di Aula Pengayoman LPN Sawahlunto, pelatihan diikuti oleh jajaran Staff LPN Sawahlunto . Kabag Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Sawahlunto Susilo Hadi dan Staffnya Bernama Dian memberikan Ilmu Keprotokoleran dan Master Of Ceremony ( MC).

Susilo Hadi menjelaskan dalam Protokoler terdapat sikap penting, yaitu sikap yang santun . Selain itu, yang tak kalah penting adalah komunikasi yang tepat kepada mitra, baik internal maupun eksternal.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi, Hadiri Acara Peresmian Gedung DPM PTSP DAN MPP Muara Enim

“Protokol dan Humas adalah wajah organisasi. Orang lain akan melihat Organisasi Kita seperti apa, itu dari kita, maka kita harus berikan kesan terbaik,” pesan Hadi.

Materi lainnya dilaksanakan juga tentang terhadap Tata Letak Duduk Tamu, Tata Letak Spanduk dan Praktek Master Of Ceremony (MC). Pada praktek Master of Ceremony diajarkan juga Teknik olah vokal , penyusunan Naskah, public speaking, serta kiat-kiat yang dapat diterapkan saat bertugas menjadi Master Of Ceremony pada Acara Formal maupun acara semi formal. Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Baca Juga :  Kalapas Kalianda Ikuti Diseminasi Pedoman Penanggulangan Bencana di UPT Pemasyarakatan

*Dok.Berita_Humas_LPN*

No More Posts Available.

No more pages to load.