Tour to Block dan Penyuluhan Kebersihan dan Pemilahan Sampah Dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi

oleh -342 Dilihat

Tour to Block dan Penyuluhan Kebersihan dan Pemilahan Sampah Dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi

Bukittinggi, Senin, 18 Desember 2023 – Sebuah kegiatan tour to block dan penyuluhan tentang pentingnya kebersihan dan pemilahan sampah dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi sebagai bagian dari program pembinaan dan edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Kegiatan tour to block ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada WBP mengenai pentingnya menjaga kebersihan, baik di dalam kamar hunian maupun di area lingkungan Lapas. Melalui kegiatan ini, para WBP diajak untuk turut serta dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di dalam Lapas.

Baca Juga :  DWP Lapas Muara Enim Turut Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri Senam SKJ secara Serentak pada Peringatan HUT PIPAS Ke-19,

 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyuluhan tentang pentingnya pemilahan sampah dan pengelolaan sampah yang baik. WBP diberikan pemahaman mengenai bagaimana cara memilah sampah organik dan non-organik serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan melalui pemilahan sampah yang baik.

 

Kegiatan tour to block dan penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh Seksi Kegiatan Kerja dengan melibatkan petugas keamanan Lapas. Hal ini dilakukan guna memberikan pendampingan dan bimbingan yang optimal kepada para WBP dalam menjaga kebersihan dan melaksanakan pemilahan sampah dengan baik.

Baca Juga :  Kemenkumham dan Kabupaten/Kota di Sumsel Akan Terima Penghargaan Peduli HAM

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan dan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab para WBP terhadap kebersihan dan lingkungan. “Melalui kegiatan tour to block dan penyuluhan ini, kami berharap para WBP dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan turut serta dalam memelihara kebersihan di dalam Lapas,” kata Herdianto.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para WBP dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat di dalam Lapas serta terlibat aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, pemahaman mengenai pemilahan sampah juga diharapkan dapat menjadi bagian dari pola pikir dan perilaku positif bagi para WBP.

Baca Juga :  18 Orang Petugas Lapas Muara Enim ikuti Pendampingan dan Pembekalan Calon Assesor Resiko dan Kebutuhan oleh Supervisor Bapas Lahat

 

Kegiatan tour to block dan penyuluhan tentang kebersihan dan pemilahan sampah di Lapas Kelas IIA Bukittinggi merupakan wujud dari komitmen Lapas dalam memberikan pembinaan yang holistik bagi para WBP. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan para WBP dapat mengembangkan sikap tanggung jawab terhadap lingkungan serta menerapkan pola hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.