Tutup tahun 2023, Lapas Bukittinggi serahkan Premi Hak WBP 

oleh -228 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada akhir tahun 2023, Lapas Bukittinggi telah mengadakan acara penyerahan hak premi kepada warga binaan pemasyarakatan atas hasil kerja keras mereka di bidang manufaktur dan agribisnis. Sabtu, 30 Desember 2023.

 

Sebanyak 17 orang narapidana yang telah bekerja keras dan menunjukkan kemajuan signifikan dalam keterampilan serta pengetahuan mereka, menerima penghargaan untuk kontribusi mereka dalam bidang tersebut.

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan kebanggaannya terhadap perkembangan narapidana yang telah belajar dan berkembang di bidang manufaktur dan agribisnis selama masa hukuman mereka. Hasil kerja keras mereka telah tidak hanya membantu mereka mencapai kemajuan pribadi, tetapi juga memberikan dampak positif pada institusi serta masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto ikuti Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Angkatan III oleh Lemhanas RI secara Virtual

 

Para narapidana yang menerima hak premi tersebut telah berhasil memproduksi sendal hotel dan hasil pertanian, serta berbagai produk agribisnis lainnya. Dengan adanya pelatihan dan pembinaan yang terus-menerus, narapidana berhasil mengembangkan keterampilan mereka dan menjadikan waktunya di dalam lembaga pemasyarakatan sebagai kesempatan untuk belajar dan berkontribusi.

 

Pemberian hak premi ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi narapidana lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi secara positif, serta menjadi contoh bagi masyarakat bahwa proses pemasyarakatan tidak hanya untuk tujuan hukuman, tetapi juga sebagai kesempatan untuk belajar dan memperbaiki diri.

Baca Juga :  Jadikan Lapas yang asri dan sejuk, Lapas Muara Enim Terima Bibit Pohon dari Dinas Lingkungan Hidup Kab.Muara Enim

 

Sebagai penutup acara, narapidana yang menerima hak premi tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesempatan yang diberikan oleh Lapas Bukittinggi, serta berjanji untuk terus berusaha memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di masa mendatang. Hal ini merupakan langkah positif dalam upaya pembinaan dan rehabilitasi narapidana, serta upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik di dalam lembaga pemasyarakatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.