WAR TO DRUGS, RUTAN DEMAK GELAR RAZIA BERSAMA

oleh -1924 Dilihat

DEMAK – Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 menjadi sebuah momentum penting bagi jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan melalui 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju +1 yaitu Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba, Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum dan Back To Basics.

Usai dilaksanakannya sholat tarawih, Kamis (21/04), bersama Polsek Demak Kota dan Koramil Demak Kota, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak menggelar razia bersama yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 yaitu Pemasyarakatan Bersih-Bersih.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi Sediakan Layanan Khusus Disabilitas

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin guna memantapkan kesiapan petugas dan memberikan arahan-arahan strategis saat pelaksanaan razia. Selanjutnya Riski menyampaikan bahwa kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih ini sebagai bentuk kegiatan dalam menjaga situasi yang aman, tertib dan kondusif selama Bulan Ramadhan sekaligus menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Pemasyarakatan bersih-bersih, pastikan seluruh objek yang menjadi razia, bersih dari barang yang terlarang. Musnahkan apabila menemukan barang tidak sesuai prosedur dan laporkan apabila menemukan narkoba!” tukas Riski.

Baca Juga :  Dukung Pembangunan SDM Unggul di Kabupaten Muara Enim, Lapas Muara Enim Hadiri Kegiatan Wisuda Program Keahlian Profesi LKP/LPK Zakiyah

Riski menambahkan dalam kegiatan razia ini tetap berpedoman pada SOP penggeledahan, humanis dan tetap menjaga etika. Dari hasil razia, tidak ditemukan barang-barang terlarang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan test urine terhadap 30 orang Petugas dan WBP secara acak. Dari hasil yang diperoleh, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Razia dan test urine ini merupakan wujud keseriusan dan integritas serta bukti komitmen kami dalam melaksanakan program Zero handphone dan narkoba serta War to Drugs,” tegas Riski.

Baca Juga :  Direktur Pamintel Ditjen Pemasyarakatan Beri Penguatan Tusi Kepada Jajaran Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Dalam kegiatan ini, Anggota Babinkamtibmas Polsek Demak Kota, Sa’dullah menyampaikan bahwa di Rutan Demak tidak ditemukan barang terlarang.

“Selama razia berlangsung, tidak menemukan barang-barang berbahaya seperti ponsel, senjata tajam dan narkoba. Kondisi yang ada terpantau aman terkendali,” ungkapnya. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.