Warga Binaan Lapas Singkawang Salurkan Hak Suaranya Pada Pemilu 2024

oleh -69 Dilihat

Singkawang (14/02) – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singkawang, memberikan hak suara mereka dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Singkawang Priyo Tri Laksono, mengatakan bahwa hak partisipasi politik tidak mengenal batasan tempat. Petugas menyiapkan dan memastikan proses pemilihan ini berlangsung secara transparan dan adil di dalam lapas, menciptakan suasana demokratis di mana setiap suara dihargai.

“Keikutsertaan warga binaan ini, menggambarkan upaya untuk mewujudkan inklusifitas dan keadilan dalam proses demokrasi,” kata Priyo Tri Laksono.

Baca Juga :  Kalapas Singkawang Hadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Singkawang

Warga Binaan yang memberikan hak suara, mereka terbagi dalam beberapa kategori Daftar Pemilih Tetap (DPT). DPT, menandakan bahwa mereka memiliki hak pilih sebagai warga yang telah terdaftar secara resmi. Selain ada juga yang masuk dalam kategori Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), menunjukkan keterlibatan mereka yang mungkin baru saja masuk di lembaga pemasyarakatan.

Pentingnya hak suara sebagai bagian dari hak asasi manusia, serta keinginan untuk memastikan bahwa setiap warga binaan memiliki peluang yang sama dalam mengambil bagian dalam proses demokrasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.