WBP Lapas Bukittinggi buat Tong sampah organik dari galon bekas

oleh -116 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada Sabtu, 20 Januari 2024, Lapas Bukittinggi melaksanakan kegiatan kreatifitas dan lingkungan dengan mengubah galon bekas menjadi tong sampah organik. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam rangka mendukung program rehabilitasi dan pembinaan di lingkungan lapas.

 

Para WBP dengan antusias menggunakan galon bekas untuk membuat tong sampah organik yang nantinya akan digunakan untuk memilah sampah organik di dalam lapas. Dalam kegiatan ini, mereka dibimbing oleh petugas lapas yang memberikan arahan dan teknik-teknik dasar dalam melakukan kerajinan dari bahan bekas.

Baca Juga :  Verifikasi Lapangan Data Hasil Survei Online IPK IKM, Divisi Yankumham Kanwil Sumsel Apresiasi Lapas Muara Enim

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan bahwa kegiatan kreatifitas seperti ini memberi kesempatan kepada WBP untuk mengembangkan keterampilan baru dan mengasah kreativitas mereka. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan mendaur ulang galon bekas menjadi barang yang bermanfaat.

 

Melalui kegiatan ini, Lapas Bukittinggi juga berharap masyarakat sekitar dapat melihat kontribusi positif yang diberikan oleh para WBP dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Sehingga, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat dalam memanfaatkan bahan bekas untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga :  Awal Tahun, Lapas Bukittinggi langsung lakukan pemeliharaan taman dan halaman 

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para WBP dapat terus terlatih dalam keterampilan kreatif dan bernilai ekonomi, sehingga dapat menjadi modal yang berguna bagi mereka setelah kembali ke masyarakat nanti. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.